Saat Ini Jenis Wine Non Alcohol Sudah Resmi Beredar di Indonesia

0
66
distributor wine halal espora

Jenis Wine Non Alcohol Sudah Resmi Beredar di Indonesia

Pada awal tahun 2017 sebuah produsen wine yang berasal dari spanyol memasuki pasar di indonesia, dan jenis wine yang dipasarkan ini bukan jenis wine pada umumnya melainkan wine dengan kadar alkohol 0% atau non alkohol, pasalnya dalam produksi wine ini untuk fermentasi buah anggur hanya memakan waktu 1 tahun dan jenis anggur yang dipetik adalah buah anggur yang masih muda sehingga pada saat dilakukan fermentasi tidak menimbulkan zat alkohol dan minuman ini sudah lulus uji di negara asal, namun di indonesia sudah dilakukan uji laboratorium dan dinyatakan lulus uji, sehingga MUI sudah mengeluarkan surat kelayakan ijin edar dan tentunya masyarakat indonesia tidak perlu khawatir karena minuman wine ini sudah dinyatakan aman dan terdapat tanggal kadaluwarsanya.

red wine indonesia
Pameran Jogjafest produk Wine Non Alcohol Merk Espora
saat ini di indonesia hanya disupplay oleh negara spanyol dengan dua jenis wine yaitu Red wine dan Sparkling wine, sebenarnya ada tiga jenis wine yang tersedia yang tambahannya white wine, namun karena rasanya (rasa asam) yang kurang pas di lidah indonesia sehingga produk ini tidak dipasarkan di wilayah indonesia. ada beberapa distributor dan agen di seluruh indonesia yang mendistribusikan jenis wine ini, dan tentunya tidak semua orang belum mengetahui keberadaan jenis wine ini karena di indonesia tergolong baru, mungkin membutuhkan 3 atau 4 tahun untuk memperkenalkan produk ini di masyarakat, karena edukasi tentang manfaat dan kelayakan konsumsi. namun dengan adanya pemasaran secara online mampu mendongkrak pemasaran dan distribusi ke seluruh wilayah indonesia seperti jogja, jakarta, bekasi, bandung, bali, surabaya, batam, semarang, palembang, aceh, lampung, jambi, lombok, makassar, banjarmasin, palangkaraya, medan, papua dan kota lainnya, ada beberapa kafe atau hotel yang menyediakan wine non alkohol ini.
sertifikat halal wine
Espora telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI

Manfaat Wine Non Alkohol bagi Kesehatan antara lain:

ada beberapa manfaat ketika anda mengkonsumsi wine non alcohol salah satunya baik untuk menjaga kecantikan serta kesehatan Anda secara menyeluruh.

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit penyebab kematian terbanyak di dunia. Berbagai studi berhasil menemukan bahwa kandungan resveratrol, yaitu sejenis antioksidan dalam buah ini dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Kandungan resveratrol dalam buah ini diketahui dapat memperlambat pertumbuhan sel tumor dan kanker yang ada di payudara, lambung, hati, dan getah bening. Tak berhenti di situ, resveratol dalam buah ini juga baik untuk menghalau radiasi berbahaya seperti sinar ultraviolet A (UVA) dan B (UVB) dari sengatan matahari. Paparan radiasi tersebut berisiko menyebabkan kanker kulit.

Mengatasi Penuaan Dini

Selain resveratol, buah ini juga kaya akan kandungan antioksidan lainnya seperti quaercetin dan rutin. Ketiga antioksidan ini berfungsi untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh.

Seperti yang diketahui, radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel, protein, DNA, serta gangguan keseimbangan dalam tubuh. Kerusakan sel inilah yang bisa menyebabkan penuaan dini. Gejalanya antara lain kulit keriput, rambut beruban, atau tulang keropos.

Menjaga Kesehatan pada Otak

Manfaat anggur merah juga bisa dirasakan oleh otak Anda. Resveratrol dalam buah mampu memperlancar peredaran darah menuju otak. Darah dibutuhkan otak sebagai sumber oksigen dan zat gizi agar bisa berfungsi dengan baik.

Selain itu, sebuah penelitian di Jerman membuktikan bahwa revestratrol bisa membantu memperkuat daya ingat manusia.

Mengurangi Gejala Alergi dan Peradangan

Minuman ini juga bisa membantu melawan peradangan di dalam tubuh karena buah ini memiliki sifat antiradang dan antihistamin. Peradangan sendiri merupakan respon tubuh terhadap suatu bahaya, seperti stres, inveksi organisme asing (bakteri/virus), serta bahan kimia beracun.

Bagi Anda yang sedang mengalami peradangan, entah itu karena terkena penyakit arthritis, radang gusi, radang usus, radang kulit, atau radang pada jantung (miokarditis), mengonsumsi buah ini mungkin bisa membantu meringankan gejala. Tak hanya itu, sifat antihistamin dalam buah ini juga bisa membantu meringankan gejala alergi.

Menurunkan Kolestrol pada Tubuh

Jika Anda sedang bingung bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi dalam tubuh, Anda bisa mengosumsi buah ini. Ya, buah satu ini nyatanya dapat membantu menyimbangkan kadar kolesterol berkat kandungan resveratrol dan saponin di dalamnya.

Kedua zat tersebut bisa menangkap kelebihan kolesterol dalam tubuh sebelum diserap ke dalam darah. Dengan begitu, kadar kolesterol Anda pun tetap seimbang. Nah, kadar kolesterol seimbang bisa menjauhkan Anda dari penyakit seperti obesitas dan penyakit jantung.

Satu penelitian pada hewan menemukan bahwa resveratrol tidak hanya membantu menekan kolesterol saja, tapi juga mengurangi kadar trigliserida dalam darah.

Menjaga Kesehatan Pada Mata

Selain buah wortel, anggur merah atau red wine ternyata juga baik untuk mata Anda. Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu dua karotenoid dengan sifat antioksidan yang penting bagi kesehatan mata Anda. Kedua antioksidan ini dapat membantu menyaring gelombang cahaya biru yang berbahaya dari gadget dan membantu melindungi sel-sel mata Anda.

Penelitian menemukan bahwa lutein dan zeaxnthin dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata kronis seperti katarak dan degenerasi makula pada lansia. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk memastikan manfaat anggur merah satu ini.

Mengontrol Kadar Gula dalam tubuh

Apabila Anda ingin mengontrol kadar gula dalam darah, tambahkan buah ini dalam menu diet Anda sehari-hari. Penelitian telah menemukan bahwa senyawa ini dapat mengurangi kadar gula darah serta meningkatkan sensitivitas insulin bagi orang dengan diabetes. Manfaat Red Wine satu ini lagi-lagi berkat kandungan resveratol di dalamnya.

Jika Anda bertanya-tanya tentang kandungan gula dalam buah ini, Anda jangan khawatir. Faktanya, buah in termasuk salah satu buah yang memiliki indeks glikemik rendah. Makanan dengan indeks glikemik rendah sendiri cenderung akan melepaskan gula secara perlahan ke dalam aliran darah. Alhasil, buah ini tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah secara tiba-tiba.

Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan porsi ketika mengonsumsi minuman ini. Pastikan Anda mengonsumi minuman ini secukupnya, yaitu tidak terlalu banyak maupun terlalu sedikit. Para ahli juga menganjurkan orang dengan diabetes untuk mengonsumsi minuman ini secara langsung ketimbang dibuat jus.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika sedang berjuang untuk mendapatkan berat badan ideal, Anda bisa menjadikan anggur merah sebagai makanan diet yang enak sekaligus menyehatkan. Lagi-lagi manfaat satu ini didapat dari kandungan antioksidan resveratrol di dalamnya. Di sisi lain, buah ini ternyata rendah kalori.

Dalam 100 gram, buah lezat satu ini ternyata hanya mengandung 69 kalori saja. Kandungan kalori yang rendah ini tentu jadi kabar baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Meski begitu, pastikan Anda mengkonsumsi minuman ini secukupnya. Lebih baik lagi jika Anda mengimbangi asupan nutrisi dari berbagai jenis buah lainnya.

Harga Wine Non Alkohol merk ESPORA

Range harga untuk produk jenis Red Wine dan Sparkling Wine di pasaran saat ini berkisar 250-300 Ribu perbotol dengan berat kurang lebih 2 kg. dan harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti aturan supplier dari spanyol.

Perbedaan Red Wine dengan Sparkling Wine adalah Red wine memiliki rasa yang cukup manis dan untuk Sparkling wine terdapat soda didalamnya sehingga ketika dibuka tutup botolnya akan mengeluarkan tekanan dan air didalamnya akan menyembur keluar.

jika anda berminat mengkonsumsi minuman ini silahkan lalukan pemesana dengan menghubungi WA 0857-2135-9436.

Demikian artikel  tentang keberadaan wine non alcohol di indonesia, semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan jawaban atas penyakit yang dideritanya, dan bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Baca Juga: Tips Hidup Sehat dan Bahagia Dunia Akhirat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here