Tutorial dan Fungsi Imacros

0
36
tutorial dan fungsi imacros

Tutorial dan Fungsi Imacros

Pakar SEO & Imacros – Hallo sahabat marketer dimanapun kalian berada, pada kali ini saya akan memaparkan bagimana cara kerja imacros beserta fungsinya, jika tulisan ini bermanfaat silahkan dibagikan ya…

Langkah Awal Untuk menjalankan Imacros

Pertama, kalian harus install Firefox versi 49.0 terlebih dahulu, jika belum punya silahkan download versi tersebut dan lakukan install ulang, serta pastikan bagian update otomatisnya di non aktifkan.

Kedua, langkah selanjutnya adalah install imacros versi 8.9.7, namun versi ini sekarang sudah tidak tersedia lagi, sehingga yang ada versi terbaru dan itu berbayar kalo tidak salah harganya $99 dollar/tahun, kalo dikonversikan dengan Rupiah kisaran 1,5 juta. dan fiturnya juga berbeda dengan versi gratis, namun tidak usah khawatir, saya memiliki versi imacros 8.9.7 dalam bentuk file XPI, jadi bisa langsung di install tanpa harus download, syaratnya ikuti kelas privatnya ya……

ketiga, setelah sudah melakukan install firefox versi 49.0 dan imacros versi 8.9.7 langkah selanjutnya menonaktifkan update otomatis pada add-ons imacros yaitu dengan cara beri tanda centang pada kotak off.

keempat, melakukan pengaturan untuk excel supaya data yang diambil tidak terjadi error, caranya yaitu masuk kebagian control panel, pilih region lalu pilih bahasa dalam english united dan klik apply lalu OK.

kelima, menentukan media yang akan direkam untuk dijadikan script imacros, saya beri contoh Auto Like pada Instagram, perhatikan fungsi-fungsinya disetiap bagian ya.

misalkan saya akan merekam pada instagram untuk auto like, langkah awalnya adalah:

  • pilih records lalu klik record option dan didalam box terdapat pilihan, ada yang event, automaticly dan ada juga yang X dan Y, semua memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai jenis java scipt yang digunakan oleh media tersebut.
  • setelah memilih salah satu dari bagian box tersebut, maka klik OK dan lakukan rekaman pada media yang ditarget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here