Program Belajar Internet Marketing Untuk Pensiunan PNS dan Swasta

0
75
pensiun PNS belajar Internet marketing

Program Belajar Internet Marketing Untuk Pensiunan PNS  (Pegawai Negeri Sipil) dan Pegawai Swasta

Assalamualaikum Wr. Wb. – Salam sejahtera untuk kita semua, selayang kangen untuk mantan pegawai dan jajarannya yang pernah menjadi bagian keluarga besar dalam suatu instansi maupun organisasi, kini dengan berjalannya waktu dan keterbatasan usia maka selanjutnya perusahaan atau instansi melakukan regenerasi untuk melanjutkan misi dan visi yang kedepannya menjadi tantangan atas teka teki sebuah tuntutan serta tanggung jawab dari seorang pegawai tetap.

mindset pensiun PNS belajar internet marketing

Dengan berbekal modal yang telah didapat dari pekerjaan serta memiliki jaringan relasi yang cukup besar merupakan langkah awal bagi seorang pensiunan pada usia 60-an. semua orang waktu bekerja menginginkan akan sebuah pencapaian kerja yaitu pensiun, namun disisi lain ada beberapa orang yang enggan untuk pensiun, meskipun sudah diputuskan untuk pensiun, mereka ini ingin bekerja lagi dan yang terpenting adalah prinsip untuk mandiri dan berproduktif. Meskipun Usia yang tergolong sudah mulai menua namun pikiran masih jalan dan semangat untuk bekerja, alasannya cukup masuk akal yaitu supaya daya ingatnya kuat serta tidak malas-malasan, karena dengan malas maka akan menurunkan zat endrofin dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan sakit-sakitan.

Dan pada umumnya para calon pensiunan akan diberikan pembekalan oleh perusahaan atau instansi dimana mereka bekerja, namun tidak semua calon pensiunan memikirkan masa depan setelah terjadi pemutusan kerja, dan ada juga yang jauh-jauh hari sudah merancang atau mendesain masa depannya dengan mendirikan sebuah usaha kecil-kecilan dirumah, berbekal sisa gaji yang ia terima selama ini. Dan tentu akan merasakan perbedaan yang sangat menonjol, seperti: yang biasanya setiap hari kerja sudah siap-siap berangkat kerja dan memiliki kesibukan tersendiri maka dengan adanya pensiun semua aktivitas yang pernah dikerjakan akan menghilang alias tidak melakukan apa-apa, dan yang terjadi ialah kebosanan dan kejenuhan serta disisi lain pendapatan mulai berkurang karena tidak produktif lagi seperti dulu.

Dalam psikologi bagi orang yang sedang bertransisi untuk pensiun akan mengalami perubahan baik secara perilaku maupun emosional, dan bagi yang sudah memiliki asset atau kekayaan yang cukup maka akan tidak akan merasa cemas dan dalam pola pikirnya sudah cukup serta menikmati hasil yang diperolehnya, traveling atau bersantai dengan keluarga, namun bagi yang keuangannya pas-pasan maka akan memikirkan seratus kali untuk bisa bertahan hidup disisa usianya, apakah hidup hanya berdiam diri dirumah? atau memikirkan bisnis baru untuk mengikuti trend yang saat ini sedang berlangsung.

Lalu Bagimana Cara Mengantisipasi Pensiun Dini Tetap Produktif?

cara yang paling efektif saat ini ketika anda masuk ke zona pensiun adalah menggunakan dana pensiun atau pesangon sebagai modal investasi bisnis, banyak dari sekian pensiunan yang telah merasakan manfaat dari hasil investasi yang ditanamnya ke dalam sebuah bisnis, baik berbentuk bisnis berjalan maupun bisnis tetap, sehingga uangnya dapat berputar serta lebih bisa menghasilkan uang kembali. Kemudian Jenis bisnis apa saja yang cocok untuk anda yang minim modal atau pesangon? apakah harus membeli atau menyewa tempat jualan (konvensional dengan strategi marketing MIX 4Pproduct, price, promotion, place”) yang mana untuk membangun usaha ini harus memiliki tempat untuk bisa berjualan sehingga diperlukan berbagai komponen-komponen untuk melengkapi bisnis itu sendiri, mulai dari penyediaan tempat, stok barang, karyawan, perangkat pendukung seperti software akuntansi, serta biaya ijin usaha lainnya belum lagi harus melakukan promosi untuk branding usaha dan semua ini harus dipersiapkan secara matang untuk memulai bisnis ini, mungkin bagi yang memiliki modal besar tidak akan mempermasalahkan modal, tinggal cari tempat, supplier, dan buka lowongan manajer sehingga sebagai pemilik usaha tinggal mengintruksikan kepada manajer untuk mengelola usahanya, untuk urusan rekruitmen karyawan dan pembuatan sistem perusahaan adalah manajer. Itu konsep dasar bagi yang memiliki modal kuat namun bagi yang tidak memiliki modal yang cukup bagaimana?

Bagi Seorang Leadership Dalam Berbisnis Akan Menggunakan Akal Sehatnya!

Hal paling krusial atau yang paling penting dalam menentukan sebuah usaha ialah dimulai dari IDE, Yups.. Ide merupakan hal yang sangat mutlak untuk menentukan sebuah konsep bisnis, mari kita lihat contoh konkrit di sekitar kita dari hal yang paling sederhana, dan IDE tersebut berawal dari sebuah MASALAH yang disebabkan oleh KEMALASAN, jujur saja orang indonesia ini sebetulnya HEBAT, PINTAR dan CERDAS, namun kenapa masih ada MASALAH pada diri mereka, ITU karena rasa MALAS.

berikut ini salah satu contoh nyata yang sedang melanda di era revolusi industri 4.0:

GOJEK, itu mempertemukan driver dan seorang naik motor sendirian, nyetir sendirian, masak makanan sendirian di rumah sendiri, pergi ke tempat makan, badan pegal-pegal dan nganterin barang ketempat saudara atau temen sendirian, sehingga gojek memanfaatkan orang yang MALAS ini

__________________________________

TOKOPEDIA, Itu mempertemukan orang semangat jualan, tapi malas buka toko, dengan orang malas pergi ke mall atau swalayan tapi ingin beli ini itu

__________________________________

Tau penjual Galon isi ulang air mineral? Mereka menjual air isi ulang, beserta manfaatin orang-orang malas merebus air untuk diminum dan malas pergi ke toko angkat-angkat galon berisi air yang berat sekali.

___________________________________

Masih nggak percaya? Tau cucian laundry? Mereka ada karena manfaatin orang-orang malas nyuci. Bahkan, laundry service ini kalau nyuci pakai mesin cuci, dimana mesin cuci itu dibuat untuk orang malas “NYUCI” baju pakai tangan sendiri.

___________________________________

Nah, itu sekilas contoh nyata saat ini sehingga kita dapat ide untuk memulai bisnis, bagi calon Pensiunan pasti sudah merencanakan bisnis apa yang cocok, apakah bisnis jasa atau produk? tentu saja anda sendiri yang dapat menentukan dan perlu diingat adalah kemauan untuk BELAJAR.

Lalu apa saja yang bisa dibisniskan dalam era REVOLUSI INDUSTRI 4.0 ini?

ketika anda bekerja ditempat perusahaan sebelumnya pasti memiliki pengalaman bisa jadi itu menjadi modal untuk berbisnis layanan jasa, entah anda seorang konsultan, guru, direktur BANK, Pegawai Badan Statistik yang mana keahlian anda dapat berguna untuk banyak orang karena kunci bisnis sebetulnya dimana orang tidak dapat melakukan sesuatu maka disitu pula peluang usaha muncul.

jika anda seorang yang suka olahraga atau pemain musik bisa jadi anda mendirikan usaha privat skill atlet renang, atau musik dan tentunya anda menguasai didalamnya, namun ketika anda tidak memiliki hobby dan keahlian yang spesifik maka anda bisa menjual produk atau jasa orang lain, sehingga anda tinggal mengajak kerjasama serta melakukan marketing secara online yang mana anda berusaha untuk mendatangkan banyak calon konsumen kepada clien atau mitra bisnis anda.

Pertanyaannya, Apakah anda sudah memiliki keahlian untuk strategi marketing online?

Jika belum, saya pastikan anda mau untuk BELAJAR lagi, tanpa belajar tak akan bisa menggapainya dengan baik, karena pengalaman merupakan guru yang terbaik.

Mungkin dalam hati anda, wah kan saya sudah kepala 5 keatas, apakah masih bisa menyerap ilmu internet marketing yang secara awam bisa dibilang rumit?

Dalam sebuah bisnis apalagi jika anda yang memiliki bisnis itu sendiri, saya sarankan anda menguasai seluk beluk usaha anda, mengapa demikian? banyak kasus dari perusahaan tetangga yang mempercayakan salah satu karyawannya sehingga tidak mengerti perkembangan dan masalah dalam perusahaan yang terjadi adalah penipuan atau kecurangan dan bisa dipastikan anda hanya diberitahu yang baik-baiknya saja, dan ketika si karyawan yang dipercaya keluar atau Resign maka perusahaan anda akan mengalami kekacauan dan kehilangan kendali, sedangkan anda tidak mengerti betul tentang isi manajemen perusahaan anda. maka dari itu dalam merintis usaha yang tergolong baru anda perlu mempersiapkan diri, setidaknya tahu sistem dan cara kerjanya, hal ini untuk mensiasati problem yang akan terjadi dimasa mendatang.

Dan ketika nanti sudah belajar dan memahami konsep dasar internet marketing maka anda selanjutnya harus mempersiapkan 3 komponen dalam bisnis anda, yaitu:

  1. Team (karyawan)
  2. Produk atau Jasa
  3. Marketing

sehingga dari ke 3 komponen ini dapat tersedia dengan baik insya alloh kedepannya semakin maju dan siap bersaing meskipun anda sudah pensiun, namun yang pasti anda masih bisa produktif tanpa harus ketergantungan dengan perusahaan sebelumnya.

Apa Saja Yang Akan Dipelajari Selama Belajar Internet Marketing Online?

Baik sekarang saya sedikit menyinggung materi yang akan dipelajari selama belajar internet marketing online, yang pasti saya akan mengajarkan bagaimana cara cepat untuk bisa memahami serta praktek secara langsung tanpa harus menunggu Khotbah selasai, dan sistem belajarnya tetap menggunakan Mode EXTRA SABAR, materinya antara lain:

  • Mindset Internet Marketing
  • Strategi Riset Media Marketing Online yang cocok dengan Produk anda
  • Strategi Riset Kata Kunci
  • Strategi Promosi di Media Sosial
  • Strategi Promosi dengan Media Website Gratisan
  • Strategi Promosi Via Youtube
  • Strategi Promosi di Marketplace
  • Panduan Khusus menggunakan Robot Imacros

Baca Juga: Pengertian Pakar dan Ahli SEO di Indonesia Terbaik

Itulah beberapa materi yang saya akan ajarkan kepada anda, mungkin anda memiliki pemikiran jika mengikuti seminar atau workshop yang terkadang cepat lupa, saran saya adalah undang saya dan kita belajar bersama secara intensif, dan untuk jadwal belajar bisa disesuaikan, jika di kota anda terdapat komunitas atau relasi bahkan kerabat saudara yang ingin belajar bersama bisa diagendakan.

Syarat belajar Internet marketing online antara lain;

  1. Memiliki Laptop atau komputer
  2. Koneksi Internet
  3. Email

Saya berdomisili di JOGJA, jika anda berada diluar jogja seperti, Bandung, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Semarang, Medan, Bali, Lombok, Makassar, Mando, Batam, Bengkulu, Cilacap, Cirebon, Solo dam kota lainnya bisa mengundang saya.

Dengan menghubungi WA 0857-2135-9436 (Iswanto)

Demikian ulasan dari saya, Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, terimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga bermanfaat untuk pembaca yang baik hati.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Pakar SEO Imacros

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here