Profile

Hallo sobat, Perkenalkan Nama saya Iswanto, kota asal saya adalah Purworejo yang mana kota ini tempat saya dibesarkan dan bermain sekaligus belajar.
pakar seo indonesia
Saya merupakan bagian dari keluarga besar yang terdiri dari 6 saudara dan saya sendiri anak ke- 7, masa kecil saya dikelilingi oleh alam yaitu pedesaan, tempat yang nyaman, sejuk dan ramah.

BIOGRAFI PENDIDIKAN

  • Sekolah TK di TK AL MASYITHOH Brengkol (1999-2000)
  • Sekolah SD di SD N Brengkol (2000-2006)
  • Sekolah SMP di SMP PMB 1 Pituruh (2006-2008)
  • Sekolah SMK di SMK Ash-Shiddiqiyah Padureso ( Mengambil Jurusan Otomotif Rekayasa ) (2008-2011)
  • Awal Kuliah S1 di STIE-BBANK Yogyakarta (angkatan 2015) “Prodi Manajemen”
  • Pindah Kuliah S1 Ke STIE-SBI Yogyakarta (masuk 2017) “Prodi Manajemen Pemasaran”

KARIER

  • Bekerja di Ahass Motor “Jaya Mulya”, Bandung (2011-2012) sebagai Mekanik
  • Bekerja di PT Dewasutratex, Bandung (2012-2013) Sebagai Operator
  • Bekerja di CV Fresh Tree World, Bandung (2013-2014) Sebagai Marketing Area Bandung Barat
  • Bekerja di PT Dialogue Garmindo utama, Bandung (2014-2015) Sebagai Salesman Area Yogyakarta
  • Bekerja di CV Bangun Citra Lestari, Cilacap (2015-2017) Sebagai Salesman Area Yogyakarta
  • Saat ini Bekerja sebagai Freelance Internet Marketing (2017-sekarang)
  • Magang menjadi Asisten Pembicara Internet Marketing Jogja (2018-sekarang)

EXPERIENCE

  • Pernah Belajar di PP “DARUSSALAM” Brengkol
  • Pernah Belajar Silat di Sin Lam Ba Purworejo
  • Pernah Mengikuti Seminar “winning disruption” Ala Putu Putrayasa
  • Pernah Mengikuti Seminar “Google Domination” Ala Didik Arwinsyah
  • Pernah Menjadi Team Event Organizer IMC (Internet Marketing Club)
  • Pernah Mengikuti Seminar “Banjir Order Melalui Internet” Ala Agus Piranhamas
  • Pernah Mengikuti Workshop “SEO Web dan FB Ads” Ala Zulfirmahn Tanjung & Fajran Rachman
  • Pernah Mengikuti Workshop “The Power Imacros for Youtube Marketing” Ala Didik Arwinsyah
  • Pernah Mengikuti Ruq’yah di Ruqyah Aswaja Imam Puro Purworejo

KATA BIJAK

“KEPUASAN TERLETAK PADA USAHA, BUKAN PADA HASIL. BERUSAHA DENGAN KERAS ADALAH KEMENANGAN YANG HAKIKI” (MAHATMA GANDHI)

“LUPAKAN TENTANG KONSEKUENSI DARI KEGAGALAN. KEGAGALAN HANYA PERUBAHAN ARAH SEMENTARA UNTUK MENGARAHKAN ANDA LURUS KE ARAH KESUKSESAN ANDA” (DENIS WAITLEY)

“INGATLAH KESALAHAN MASA LALU ANDA CUKUP LAMA UNTUK MENGAMBIL KEUNTUNGAN DARINYA” (DAN MCKINNAN)

“TIDAK MENJADI MASALAH JIKA ANDA MENCOBA DAN MENCOBA DAN MENCOBA LAGI DAN GAGAL. SANGAT MENJADI MASALAH BILA ANDA MENCOBA DAN GAGAL. DAN GAGAL UNTUK MENCOBA LAGI” (CHARLES F. KETTERING)

“PEMIKIRAN MELAHIRKAN TUJUAN, TUJUAN MENGHASILKAN TINDAKAN, TINDAKAN MEMBENTUK KEBIASAN – KEBIASAN, KEBIASAAN MENENTUKAN WATAK, DAN WATAK MEMPERBAIKI NASIB” (TYRON EDWARD)

“BERUSAHALAH UNTUK TIDAK MENJADI MANUSIA YANG BERHASIL TAPI BERUSAHALAH MENJADI MANUSIA YANG BERGUNA” (ALBERT EINSTEIN)

“SAYA TIDAK AKAN MENGATAKAN KEBURUKAN SEORANG PUN, SEBALIKNYA SAYA AKAN MENGATAKAN SEMUA KEBAIKAN YANG SAYA KETAHUI DARI SETIAP ORANG” (BENJAMIN FRANKLIN)

“MUSTAHIL AKAN ADA KEMAJUAN TANPA PERUBAHAN. ORANG YANG TAK DAPAT MENGUBAH PIKIRANNYA TAK AKAN BISA MENGUBAH APA -APA” (GEORGE BERNARD SHAW)

“BERHARAPLAH SELALU UNTUK YANG TERBAIK. IKHLASKAN SENANTIASA APA PUN YANG TERBAIK.” (PEPATAH INGGRIS)

“KESUKSESAN ADALAH KEMAMPUAN UNTUK BERPINDAH DARI SUATU KEGAGALAN KE KEGAGALAN LAIN TANPA KEHILANGAN ANTUSIASME” (WINSTON CHURCHILL)

“BILA MENGERTI BERLAKULAH SEPERTI ORANG YANG MENGERTI, BILA TIDAK MENGERTI BERLAKULAH SEPERTI ORANG YANG TIDAK MENGERTI. ITULAH YANG DINAMAKAN “MENGERTI” (CONFUCIUS)

“KESALAHAN TERBESAR YANG DAPAT DIBUAT SESEORANG DALAM HIDUP ADALAH DENGAN TERUS – MENERUS MERASA TAKUT BAHWA DIA AKAN MEMBUAT SUATU KESALAHAN” (ELBERT HUBBERD)

“MENIADAKAN MASA LALU ADALAH TIDAK MUNGKIN, IA PERNAH ADA. NAMUN IA MENJADI PEMBANDING DAN GURU UNTUK MASA DEPAN” (MARIO TEGUH)

“KEBAHAGIAN TERBESAR DALAM HIDUP ADALAH KETIKA KITA MENGERJAKAN SESUATU YANG KATA ORANG – ORANG TIDAK DAPAT KITA KERJAKAN” (WARLTER BAILEY)

“NABI SAJA PEMIMPIN TAPI NGGAK SARJANA KOK” (MEGAWATI SOEKARNO PUTRI – PRESIDEN RI KE-5)

“BEDA ANTARA ORANG – ORANG SUKSES DAN ORANG – ORANG LAINNYA BUKAN PADA KURANGNYA KEKUATAN, JUGA BUKAN PADA KURANGNYA PENGETAHUAN TAPI DARI KURANGNYA KEMAUAN” (VINCE LOMBARDI)

“SAYA TIDAK MEMBAGI DUNIA DENGAN ORANG YANG LEMAH DAN KUAT. ATAUPUN ORANG SUKSES DAN GAGAL. SAYA MEMBAGI DUNIA DENGAN ORANG YANG MAU BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MAU BELAJAR” (BENJAMIN BARBER)

“ORANG YANG BAHAGIA BUKANLAH ORANG PADA LINGKUNGAN TERTENTU, MELAINKAN ORANG DENGAN SIKAP – SIKAP TERTENTU” (HUGH DOWNS)

“SAKIT DALAM PERJUANGAN ITU HANYA BERLANGSUNG SEMENTARA, BISA DALAM SATU MENIT, SATU JAM, SATU HARI, ATAU SATU TAHUN. NAMUN JIKA ANDA MENYERAH, RASA SAKIT ITU AKAN TERASA SELAMANYA” (LANCE AMSTRONG)

“SELALU JALAN YANG TAMPAK PALING BAIK SESULIT DAN SEKERAS APA PUN JALAN ITU. KEBIASAAN AKAN MEMBUAT SEMUANYA MENJADI MUDAH DAN RAMAH” (PHYTAGORAS)

“JANGAN BIARKAN PENDAPAT ORANG LAIN MEMBATASI KESUKSESAN ANDA” (MICHAEL LEBOUF)

“HIDUP SELALU MERAMPAS SELURUH WAKTU” (IRENE PETER)

“ORANG YANG BERBUAT BAIK MESKIPUN REJEKI BELUM TIBA NAMUN SESUNGGUHNYA BENCANA TELAH MENJAUHINYA. ORANG YANG BERBUAT JAHAT MESKIPUN BENCANA BELUM TIBA NAMUN SESUNGGUHNYA REJEKI TELAH MENJAUHINYA” (PEPATAH BUDDHIS)

“KARYA BESAR TIDAK DIKERJAKAN OLEH DORONGAN, TAPI OLEH RANGKAIAN HAL – HAL KECIL YANG DIBAWA BERSAMA – SAMA” (VINCENT VAN GOGH)

“ORANG BAHAGIA MERENCANAKAN TINDAKAN. MEREKA TIDAK MERENCANAKAN HASIL” (DENNIS WHOLEY)

“KESUKSESAN DAN KEGAGALAN SAMA-SAMA SULIT UNTUK BERTAHAN” (RATNA)

“MENULIS, BAGI SAYA ADALAH PEMIKIRAN SEDERHANA MELALUI JARI KU” (ISAAC ASIMOV)

“TINGGALKANLAH KESENANGAN YANG MENGHALANGI PENCAPAIAN KECEMERLANGAN HIDUP YANG DIIDAMKAN. DAN BERHATI – HATILAH KARENA BEBERAPA KESENANGAN ADALAH CARA GEMBIRA MENUJU KEGAGALAN” (MARIO TEGUH)

“LEBIH BAIK MEMPERSIAPKAN UNTUK SEBUAH PELUANG NAMUN TIDAK MENDAPATKANNYA, DARIPADA MEMILIKI PELUANG DAN TIDAK MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MENDAPATKANNYA” (WHITNEY YOUNG JR.)

“KEHAUSAN KITA AKAN PENGHARGAAN SAMA BESARNYA DENGAN KEBENCIAN KITA AKAN CERCAAN” (HANS SELYE)

“TIDAK SEMUA YANG DAPAT MENGHITUNG DAPAT DIHITUNG. DAN TIDAK SEMUA YANG DAPAT DIHITUNG DAPAT MENGHITUNG” (ALBERT EINSTEIN)

“LAKSANAKANLAH TUGAS MUDAH SEOLAH TUGAS SULIT. KERJAKAN TUGAS SULIT SEAKAN TUGAS MUDAH. DALAM KASUS PERTAMA, RASA PERCAYA DIRI TIDAK AKAN TERLENA. DALAM KASUS KEDUA, RASA PERCAYA DIRI TAK AKAN PUTUS ASA.” (BALTASAR GRACIAN)

“ELEMEN TERPENTING KITA BUKAN PADA OTAK. NAMUN, PADA APA YANG MENUNTUN OTAK KITA: KEPRIBADIAN, HATI, KEBAIKAN DAN IDE – IDE PROGRESIF” (FYODOR DOSTOYEVSKY)

“HARAPAN ADALAH IMPIAN YANG TERBANGUN” (ARISTOTELES)

“KEINGINAN MANUSIA ADALAH SEPERTI KAIN – KAIN KECIL YANG DIBAWANYA DALAM SEBUAH KANTONG. SEMAKIN BANYAK YANG DIMILIKI AKAN SEMAKIN MEMBERATKAN (SATYA SAI BABA)

“UJIAN BAGI SESEORANG YANG SUKSES BUKANLAH PADA KEMAMPUANNYA UNTUK MENCEGAH MUNCULNYA MASALAH, TETAPI PADA WAKTU MENGHADAPI DAN MENYELESAIKAN SETIAP KESULITAN SAAT MASALAH ITU TERJADI” (DAVID J. SCHWARZ)

“SEPARUH KESALAHAN DARI HIDUP, BISA DISEBABKAN KELEWAT CEPAT MENYATAKAN “YA” DAN TIDAK CUKUP CEPAT MENYATAKAN “TIDAK”

“BAHKAN SUATU KESALAHAN DAPAT MENJADI SATU HAL YANG PENTING UNTUK SUATU PENCAPAIAN YANG BERARTI” (HENRY FORD)

“SEBUAH TONG YANG PENUH DENGAN PENGETAHUAN BELUM TENTU SAMA NILAINYA DENGAN SETETES BUDI” (PHYTAGORAS)

“MEMILIKI KELUARGA ADALAH BAGIAN DARI KESEMPURNAAN HIDUP” (CHITA)

“KARAKTER TIDAK DAPAT DIBENTUK SELAIN DENGAN PROSES YANG TETAP, PANJANG DAN TERUS MENERUS” (PHILIPS BROOKS)

“LAKUKAN APA YANG ANDA DAPAT LAKUKAN DENGAN APA YANG ANDA MILIKI DI TEMPAT ANDA BERADA!” (THEODORE ROOSEVELT)

“PRESTASI BESAR UMUMNYA TERLAHIR DARI PENGORBANAN BESAR, DAN TIDAK PERNAH MERUPAKAN HASIL DARI EGOISME” (NAPOLEON HILL)

“SAYA TIDAK BERGURAU, PARA PEMENANG AMAT MENYUKAI PEKERJAAN – PEKERJAAN REMEH. MENGAPA? KARENA PEKERJAAN – PEKERJAAN TERSEBUT MEMBERI MEREKA RUANG YANG AMAT LUAS. TAK SEORANG PUN PEDULI! TAK SEORANG PUN MEMPERHATIKAN! ANDA MELAKUKANNYA SENDIRI! ANDA ADALAH RAJA! ANDA BISA MENGOTORI TANGAN ANDA, MEMBUAT KESALAHAN, MENGAMBIL RESIKO, MENCIPTAKAN KEAJAIBAN! KELUHAN YANG PALING SERING TERDENGAR DARI ORANG – ORANG YANG “TIDAK BERDAYA” ADALAH MEREKA TIDAK MEMILIKI ‘RUANG’ UNTUK MELAKUKAN APAPUN YANG HEBAT. TERHADAPNYA SAYA BERKATA DENGAN LANTANG: ‘OMONG KOSONG!’ (TOM PETERS)

“CIRI PERTAMA DARI ORANG – ORANG YANG MEMILIKI KEDUDUKAN YANG MANTAB DALAM SEJARAH ADALAH KESUNGGUHAN UNTUK SENANTIASA MENINGKATKAN KUALITAS DIRI SENDIRI” (JAMES STOCKDALE)

“PERJUANGANKU LEBIH MUDAH KARENA MENGUSIR PENJAJAH, TAPI PERJUANGANMU AKAN LEBIH BERAT KARENA MELAWAN BANGSAMU SENDIRI” (BUNG KARNO)

“SAYA TAK PERNAH MENJUMPAI SESEORANG YANG MENDERITA KARENA TERLALU BANYAK BEKERJA. LEBIH BANYAK ORANG YANG MENDERITA KARENA TERLALU BANYAK AMBISI TAPI TIDAK CUKUP BERUSAHA” (DR. JAMES MANTAGUE)

“DALAM DUNIA ILMIAH, KECEMERLANGAN TIDAK DITENTUKAN OLEH KECAKAPAN TEKNIS SAJA, MELAINKAN JUGA OLEH KARAKTER” (ERNEST O. LAWRENCE)

“MENETAPKAN TUJUAN BOLEH SAJA ASALKAN TIDAK MEMBUAT KITA KEHILANGAN KESEMPATAN UNTUK MENIKMATI KELAK – KELOK YANG MENARIK” (DOUG LARSON)

“KESANGSIAN MERUPAKAN PENGKHIANAT DAN MEMBUAT KITA KEHILANGAN KEBAIKAN YANG MUNGKIN KITA PEROLEH. IA MEMBUAT KITA TAKUT MENCOBA” (WILLIAM SHAKESPEARE)

“ANDA TAK DAPAT MENGATASI MASALAH YANG ANDA BUAT DENGAN POLA PIKIR SAAT MASALAH ITU TERJADI, JIKA MENGINGINKAN HASIL BERBEDA LAKUKAN HAL YANG BERBEDA” (ALBERT EINSTEIN)

“SAYA BISA SAJA JATUH BANGUN JAM SEMBILAN PAGI DAN MENJADI PETANI KACANG, ATAU BANGUN JAM ENAM PAGI DAN MENJADI PRESIDEN” (JIMMY CARTER SEORANG PETANI KACANG YANG MENJADI PRESIDEN AMERIKA SERIKAT)

“ANDA BISA SAJA GAGAL RIBUAN KALI, TAPI SUKSES YANG ANDA CARI MUNGKIN SAJA BERSEMBUNYI DI KESEMPATAN BERIKUTNYA, ANDA TAK PERNAH TAHU SEBERAPA DEKAT ANDA DENGAN PIALA KEMENANGAN YANG AKAN ANDA DAPATKAN, KECUALI KALAU ANDA TERUS MENCOBA UNTUK MENDAPATKANNYA” (BOB TYLER)

“ANDA DIDEFINISIKAN OLEH APA YANG SECARA BERULANGKALI ANDA LAKUKAN. KARENA ITU, KESUKSESAN BUKANLAH SEBUAH AKSI MELAINKAN KEBIASAAN” (ARISTOTELES)

“MASALAH YANG PALING MALANG DAN BERBAHAYA DALAM SETIAP SITUAS BAGI SESEORANG IALAH BILA IA TAK TAHU APA YANG HARUS IA PERBUAT” (NAPOLEON BONAPARTE)

“JIKA ANDA TIDAK DAPAT MENGURUS MENTAL ANDA SENDIRI, APAKAH ANDA MENGIRA AKAN DAPAT MENGURUS ORANG LAIN, TERLEBIH LAGI PERUSAHAAN?”

“JIKA KITA MENETAPKAN INGIN HIDUP SEPERTI APA, LALU KERJA KERAS UNTUK MENCAPAI TUJUAN, MAKA KITA TAK AKAN PERNAH KALAH, BAHKAN AKAN MENANG” (RONALD REAGAN)

“ORANG SUKSES MEMILIKI KEBIASAAN MELAKUKAN HAL YANG TIDAK SUKA DILAKUKAN OLEH ORANG MALAS” (CECH FABREGAS)

“INILAH CARA MENGUJI APAKAH MISI ANDA DI BUMI TERCAPAI: JIKA ANDA MASIH HIDUP, MISI BELUM SELESAI” (RICHARD BACH)

“ORANG YANG BISA MENAKLUKKAN ORANG LAIN ITU KUAT. ORANG YANG BISA MENAKLUKKAN DIRINYA SENDIRI ITU HEBAT” ( LAO-TZE)

“SAYA TIDAK SUKA DENGAN PERKELAHIAN. BILA SAYA MEMILIKI MUSUH, SAYA AKAN MEMAAFKANNYA, MENGAJAKNYA KE TEMPAT YANG TENANG, BARU MENGHABISINYA DISANA” (MARK TWAIN – PENULIS BEST SELLER)

“SESEORANG SEBAIKNYA TIDAK PERNAH MENELANTARKAN KELUARGANYA UNTUK MENDAHULUKAN BISNISNYA” (WALT DISNEY)

“JANGAN BERFIKIRAN BURUK TERHADAP SESEORANG YANG TERLALU CEPAT HADIR DALAM KEHIDUPAN KITA, KARENA BISA SAJA MEREKA JUSTRU AKAN SELALU ADA DI SAMPING KITA SAAT KITA TERJATUH” (NIKITA)

“SAYA TAK MAU DIKELILINGI OLEH ORANG YANG BERMENTAL “YES-MAN”. SAYA INGIN ORANG YANG MENGATAKAN KEBENARAN MESKIPUN SETELAH ITU SAYA AKAN MEMECATNYA. KITA MEMBAYAR GAJINYA TERLALU BESAR, SIALNYA LAGI DIA PANTAS MENERIMANYA” (SAMUEL GOLDWYN – PRODUSER FILM)

“LEBIH BAIK DIASINGKAN DARIPADA MENYERAH KEPADA KEMUNAFIKAN” (SOE HOK GIE)

“JANGAN HANYA MENGHINDARI YANG TAK MUNGKIN. DENGAN MENCOBA SESUATU YANG TIDAK MUNGKIN, ANDA AKAN BISA MENCAPAI YANG TERBAIK DARI YANG MUNGKIN ANDA CAPAI” (MARIO TEGUH)

“SUNGGUH BERUNTUNG BAGI ORANG TUA YANG BISA HADIR BANYAK WAKTU DALAM USIA KEEMASAN ANAKNYA, KARENA USIA 0 HINGGA 4,5 TAHUN ADALAH SAAT DIMANA BERMILYAR – MILYAR SEL OTAK MANUSIA BERKEMBANG” (ARI IRAWAN NUGROHO)

“PADA AKHIRNYA, INILAH TUJUAN PEMILIHAN UMUM. APAKAH KITA BERPARTISIPASI DALAM POLITIK SINISME ATAUKAH HARAPAN?” (BARACK OBAMA)

“BUATLAH USAHA ANDA BERHASIL DENGAN SATU – SATUNYA CARA. KERJA KERAS!” (MARK CUBAN – PEMILIK KLUB NBA DALLAS MAVERICKS)

“TUJUAN PENDIDIKAN ADALAH MENYIAPKAN GENERASI MUDA MENDIDIK DIRI SENDIRI SEPANJANG HIDUP” (ROBERT M. HUTCHINS)

“HANYA ORANG TAKUT YANG BISA BERANI, KARENA KEBERANIAN ADALAH MELAKUKAN SESUATU YANG DITAKUTINYA. MAKA, BILA MERASA TAKUT, ANDA AKAN PUNYA KESEMPATAN UNTUK BERSIKAP BERANI” (ZULHENDRI)

“MEMASRAHKAN SESUATU KEPADA TUHAN BUKAN BERARTI KITA TELAH SELESAI BERUSAHA TETAPI DISANALAH KITA MASIH BELAJAR UNTUK PERCAYA AKAN KEBERADAANNYA” (MAMI SAMI)

“HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN. DAN BESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI” (MINA)

“HASUT ITU MEMAKAN KEBAIKAN SEPERTI API MEMAKAN KAYU” (MAKSUD HADITS)

“TIDAK ADA JAMINAN DALAM HIDUP INI, HANYA KESEMPATAN” (JENDERAL DOUGLAS MAX ARTHUR)

“KESUKSESAN DATANG PADA ORANG YANG BERGERAK CEPAT KETIKA IA SEDANG MENUNGGU” (THOMAS ALFA EDISON)

“ANDA HARUS MELAKUKAN SESUATU YANG ANDA PIKIR TIDAK AKAN BISA ANDA LAKUKAN” (ELEANOR ROOSEVELT)

“KEHIDUPAN ADALAH PROSES MENJADI YANG HIDUP” (JENDERAL DOUGLAS MAX ARTHUR)

“KEHEBATAN MORAL ADALAH HASIL DARI KEBIASAAN. KITA MENJADI ADIL DENGAN BERBUAT ADIL. KITA MENJADI TENANG DENGAN TENANG DAN BERBUAT SABAR DENGAN SABAR. KITA MENJADI BERANI DENGAN BERBUAT BERANI.” (ARISTOTELES)

“BILA KITA TELAH DAPAT MEMBERIKAN SESUATU YANG PALING KITA SAYANGI KEPADA ORANG LAIN, ITU BERARTI PEMBELAJARAN KITA TENTANG ILMU KEIKHLASAN TELAH BERAKHIR” (CHITA)

“ORANG SUKSES ITU SENDIRI SEBENARNYA JUTA TIDAK SUKA MELAKUKANNYA, TAPI KETIDAKSUKAAN MEREKA DI TAKLUKKAN OLEH KEKUATAN TUJUAN MEREKA” (7 HABITS OF HIGHLY EFFECTIVE TEEN – ROBERT COVEY)

“KALAU TUHAN ADALAH MITRA ANDA. MAKA BUATLAH RENCANA ANDA BESAR” (DWIGHT L. MOODY)

“TIDAK IRI MAUPUN SERAKAH, TANPA MENJADI BUDAK HAWA NAFSU DAN TIDAK TERSERET DALAM SEGALA SITUASI, ITULAH CARA HIDUP MULIA” (SIDDHARTA GAUTAMA)

“JIWA MANUSIA TIDAK BERKEMBANG KARENA UPAH TETAPI BERKEMBANG KARENA PEKERJAAN YANG MENGHASILKAN UPAH” (DOUWES DEKKER)

“RENCANA TIDAK ADA ARTINYA. YANG TERPENTING ADALAH PERENCANAAN” (DWIGHT D. EISENHOWER)

“SAYA TAK PERCAYA PADA KEGAGALAN. SELAMA ANDA BISA MENIKMATI PROSES PELAKSANAANNYA, HASIL YANG TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN BUKANLAH KEGAGALAN” (OPRAH WINFREY)

“MATAHARI BERSINAR DAN HANGAT MENERANGI KITA, TAPI KITA TAK PUNYA RASA INGIN ATAU MENGAPA. DI SISI LAIN, KITA MINTA ALASAN UNTUK SEMUA HAL YANG BURUK, RASA SAKIT, RASA LAPAR, NYAMUK DAN ORANG GILA.” (RALPH WALDO EMERSON)

“URUSAN KITA DALAM KEHIDUPAN BUKANLAH UNTUK MENDAHULUI ORANG LAIN, TETAPI UNTUK MELAMPAUI DIRI KITA SENDIRI, UNTUK MEMECAHKAN REKOR KITA SENDIRI, DAN UNTUK MELAMPAUI HARI KEMARIN DENGAN HARI INI” (STUART B. JOHNSON)

“DARI KESALAHAN – KESALAHAN, SESEORANG MENEMUKAN KEBENARAN” (SIGMUND FREUD, BAPAK PSIKOLOGI MODERN)

“KAKEK YANG BAIK, NENEK YANG BAIK, IBU YANG BAIK, AYAH YANG BAIK AKAN MEMILIKI ANAK DAN CUCU YANG BAIK PULA”

“SESEORANG YANG BERBICARA TENTANG KEBERHASILANNYA TUJUH KALI LEBIH FOKUS DARIPADA BICARA TENTANG KEGAGALANNYA” (RISET DARI MOELLER & KOELLER)

“JANGAN BUANG HARI INI DENGAN MENGKHAWATIRKAN HARI ESOK. GUNUNG PUN TERASA DATAR KETIKA KITA SAMPAI KE PUNCAKNYA” (PHI DELTA KAPPAN)

“SUKSES TERDIRI DARI 99% KEGAGALAN” (SOICHIRO HONDA, PENDIRI HONDA)

“SEGALA SESUATU YANG ADA DI DUNIA ADALAH PERTANDA. DAN KITA HARUS MENANGGAPI PERTANDA” (PAULO COELHO)

“SEMUA PERUBAHAN KUALITAS HIDUP, MEMBUTUHKAN PERUBAHAN KEBIASAAN BERSIKAP, BERPIKIR, DAN BERTINDAK”

“DUNIA DIBANGUN DENGAN IMAJINASI. ENGKAU MENYEBUT DUNIA INI KENYATAAN HANYA KARENA DUNIA INI DAPAT DILIHAT DAN NYATA. SEDANG GAGASAN HAKIKI YANG MERUPAKAN CABANG DUNIA JUSTRU ENGKAU MEMAKAN IMAJINASI. PADAHAL KENYATAANNYA SEBALIKNYA, IMAJINASI ADALAH DUNIA ITU SENDIRI” (JALALUDDIN)

“TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMINTA MAAF, SELAMA KITA BERJANJI UNTUK BELAJAR TIDAK MENGULANGINYA KEMBALI” (CHITA)

“KEPERGIAN YANG AKAN HILANG, MERUPAKAN SUATU BENTUK ALAM YANG AKAN TERUS BERJALAN. SEGALA BENTUK TANGISAN DAN HARAPAN UNTUK KEMBALI MERUPAKAN SUATU KODRAT YANG SUDAH DITETAPKAN OLEH KEHIDUPAN ALAM” (CHAN)

“JANGAN PERNAH KITA MENILAI ORANG LAIN SEBELUM KITA MENGENAL DIRI KITA SENDIRI” (KH. AGUS SALIM)

“APA YANG ANDA CARI TELAH ADA DALAM DIRI ANDA. MENGAPA ANDA MENCARINYA PADA ORANG LAIN” (KH. AGUS SALIM)

“RAHASIA DARI DISIPLIN ADALAH MOTIVASI. JIKA SEORANG MEMILIKI CUKUP MOTIVASI, DISIPLIN AKAN DATANG SENDIRI” (SIR ALEXANDER PETERSON)

“KATA TERPENTING YANG MEMBANGUN KEKAYAAN ADALAH “SAVE” (HEMAT) (MICHAEL LEBOUF, PAKAR BISNIS DARI UNIVERSITAS OF NEW ORLEANS)

“”SATU BAHAN TERPENTING DARI FORMULA KESUKSESAN ADALAH MENGETAHUI BAGAIMANA UNTUK BEKERJA SAMA DENGAN ORANG LAIN” (THEODORE ROOSEVELT)

“KITA TIDAK AKAN TAHU AKAN HASILNYA HINGGA KITA MULAI MENCOBA MENJALANINYA” (REEZKEY)

“MENANGGUHKAN SESUATU YANG MUDAH, MEMBUATNYA MENJADI SULIT. MENANGGUKAN SESUATU YANG SULIT MEMBUATNYA MENJADI MUSTAHIL” (GEORGE CLAUDE LORIMER)

“ORANG YANG PALING SEMPURNA BUKANLAH ORANG DENGAN OTAK YANG SEMPURNA, MELAINKAN ORANG YANG DAPAT MEMPERGUNAKAN SEBAIK – BAIKNYA DARI BAGIAN OTAKNYA YANG KURANG SEMPURNA” (ARISTOTELES)

“ADA ATURAN DI DALAM PELAYARAN DIMANA KAPAL YANG LEBIH BESAR HARUS MEMBERIKAN JALAN KEPADA KAPAL YANG LEBIH KECIL. SAYA PIKIR TERKADANG INI ADALAH ATURAN YANG BAIK PULA UNTUK DIIKUTI DALAM HUBUNGAN ANTAR MANUSIA” (DR. JOYCE BROTHER)

“ORANG BAHAGIA MERENCANAKAN TINDAKAN. MEREKA TIDAK MERENCANAKAN HASIL” (DENNIS WHOLEY)

“ANDA BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHIDUPAN ANDA. ANDA TIDAK DAPAT TERUS MENERUS MENYALAHKAN ORANG LAIN UNTUK KESALAHAN – KESALAHAN DALAM HIDUP ANDA. HIDUP INI SEBENARNYA ADALAH TENTANG MELANJUTKAN KEHIDUPAN ITU SENDIRI” (OPRAH WINFREY)

‘KEGAGALAN ADALAH PELUANG UNTUK MEMULAI LEBIH PINTAR” (HENRY FORD)

“ADA SATU CARA UNTUK MELIHAT MASA LALU YAITU JANGAN BERSEMBUNYI DARINYA. DAN TIDAK AKAN MENANGKAP ANDA JIKA ANDA TIDAK MENGULANGNYA KEMBALI” (PEAR BAILY)

“SEGALA PEKERJAAN YANG PALING TAK KUNJUNG BISA DISELESAIKAN ADALAH PEKERJAAN YANG TAK KUNJUNG PERNAH DIMULAI” (JRR. TOLKIEN, NOVELIS)

“WATAK MULIA DAN KETERAMPILAN RENDAH TAK AKAN MEMBUAT ANDA SUKSES, TAPI TETAP MEMBUAT ANDA MENJADI ORANG YANG DIHARGAI. WATAK RENDAH DAN KETERAMPILAN TINGGI MEMBUAT ORANG MENJADI PENIPU. WATAK MULIA DAN KETERAMPILAN TINGGI AKAN MENDATANGKAN SEMUA SUKSES TERHADAP APAPUN YANG ANDA TANGANI” (CHRIS WIDENER)

“SAYA TIDAK TAHU KUNCI SUKSES, TETAPI KUNCI KEGAGALAN ADALAH MENCOBA MENYENANGKAN SETIAP ORANG” (BILL COSBY)

“SEPERTI GETARAN YANG DIRENDAM, KEGAGALAN ITU TERLETAK PADA POSISI SIMPANGAN SEDANGKAN KESUKSESAN BERADA PADA POSISI STABIL. PEREDAMNYA ADALAH MEKANISME SUKSES OTOMATIS ANDA YANG BEKERJA DIBAWAH SADAR. JANGAN KHAWATIR DENGAN TERULANGNYA KEGAGALAN KARENA PADA AKHIRNYA AKAN MENJADI KESUKSESAN” (MALTZ)

HAL – HAL YANG PALING KITA KENAL ADALAH YANG PALING TIDAK KITA PELAJARI” (LUC DE CLAPIERS, MARQUIS DE VAUVENARGUES)

“SAYA DATANG KE DUNIA INI, TERUTAMA BUKAN UNTUK MEMBUATNYA MENJADI TEMPAT YANG BAIK UNTUK DIHUNI, TETAPI UNTUK TINGGAL DI DALAMNYA, ENTAH DIA BAIK ATAU BURUK” (THOREAU)

“JANGAN MENOLAK PERUBAHAN HANYA KARENA ANDA TAKUT KEHILANGAN YANG TELAH DIMILIKI, KARENA DENGANNYA ANDA MERENDAHKAN NILAI YANG BISA ANDA CAPAI MELALUI PERUBAHAN ITU”

“ANDA TAK AKAN BERHASIL MENJADI PRIBADI BARU BILA ANDA BERKERAS UNTUK MEMPERTAHANKAN CARA – CARA LAMA ANDA. ANDA AKAN DISEBUT BARU HANYA BILA CARA – CARA ANDA BARU” (DANIS)

“TIDAK ADA YANG BISA AKU BERIKAN DAN HARAPKAN DARI KEHIDUPAN INI SELAIN KEJUJURAN DAN KESETIAAN” (NIKITA)

“KETEPATAN SIKAP ADALAH DASAR SEMUA KETEPATAN. TIDAK ADA PENGHALANG KEBERHASILAN BILA SIKAP ANDA TEPAT DAN TIDAK ADA YANG BISA MENOLONG BILA SIKAP ANDA SALAH” (FARI NURAINI)

“ORANG LANJUT USIA YANG BERORIENTASI PADA KESEMPATAN ADALAH ORANG MUDA YANG TIDAK PERNAH MENUA. TETAPI PEMUDA YANG BERORIENTASI PADA KEAMANAN, TELAH MENUA SEJAK MUDA” (VICOSTA EFRAN)

“SEGALA SESUATU PADA MULANYA SULIT SEBELUM AKHIRNYA MENJADI MUDAH” (PERIBAHASA ITALIA)

“RENCANA YANG BAIK SEPERTI PETA JALAN, MENUNJUKKAN TUJUAN AKHIR DAN BIASANYA JUGA CARA TERBAIK UNTUK SAMPAI DISANA” (H. STANLEY JUDD)

“NILAI YANG BAIK TIDAK AKAN PERNAH KETINGGALAN ZAMAN” (RUDIYANT)

“KITA LAHIR DENGAN DUA MATA DIDEPAN WAJAH KITA, KARENA KITA TIDAK BOLEH SELALU MELIHAT KE BELAKANG. TAPI UNTUK MELIHAT KE DEPAN MENUJU MASA DEPAN KITA” (RINI WIDAYANTI)

“HIDUP ADALAH BAHAN MENTAH. KITA ADALAH PEKERJA TANGAN YANG AHLI. KITA BISA MEMBENTUK KEBERADAAN KITA MENJADI SESUATU YANG INDAH ATAU MENURUNKAN DERAJATNYA MENJADI SESUATU YANG JELEK. SEMUA ADA DITANGAN KITA” (CATHY BETTER)

“BERDASARKAN PENGAMATAN SAYA, ORANG AKAN MENJADI BAHAGIA BEGITU MEREKA MEMPERBAIKI PIKIRAN MEREKA” (ABRAHAM LINCOLN)

“KITA DILAHIRKAN DENGAN 2 BUAH TELINGA DI KANAN DAN DI KIRI, AGAR DAPAT MENDENGARKAN SEMUANYA DARI DUA BUAH SISI. UNTUK BERUPAYA MENGUMPULKAN PUJIAN DAN KRITIKAN SERTA MEMILIH MANA YANG BENAR DAN MANA YANG SALAH” (WINA)

“KEKUATAN TERBESAR YANG MAMPU MENGALAHKAN STRESS ADALAH KEMAMPUAN MEMILIH PIKIRAN YANG TEPAT. ANDA AKAN MENJADI LEBIH DAMAI BILA YANG ANDA PIKIRKAN ADALAH JALAN KELUAR MASALAH” (HIDAYATUL AINI)

“BERPUASA (VEGETARIAN) BUKAN BERARTI PANTANG MAKANAN SAJA, YANG TERPENTING ADALAH MEMUTUSKAN PIKIRAN YANG BURUK, KEBIASAAN YANG JELEK, PENGARUH LUAR YANG NEGATIF” (GURU CHING HAI)

“SESEORANG YANG MENOLAK MEMPERBAHARUI CARA – CARA KERJANYA YANG TIDAK LAGI MENGHASILKAN, BERLAKU SEPERTI ORANG YANG TERUS MEMERAS JERAMI UNTUK MENDAPATKAN SANTAN” (FELICIAN SUWARDINI)

“LEBIH BAIK GAGAL SETELAH MENCOBA DARIPADA GAGAL TANPA MENCOBA” (N AZ)

“SETIAP ORANG BODOH BISA MENGKRITIK, MENYALAHKAN DAN MENGELUH, DAN KEBANYAKAN DARI MEREKA MELAKUKAN HAL ITU” (LAWRENCE G. LAVASIK)

“SALAH SATU PERKERDILAN TERKEJAM DALAM HIDUP ADALAH MEMBIARKAN PIKIRAN YANG CEMERLANG MENJADI BUDAK BAGI TUBUH YANG MALAS, YANG MENDAHULUKAN ISTIRAHAT SEBELUM LELAH” (MARIO TEGUH)

“BILA ANDA MENCARI UANG, ANDA AKAN DIPAKSA MENGUPAYAKAN PELAYANAN YANG TERBAIK. TETAPI JIKA ANDA MENGUTAMAKAN PELAYANAN YANG BAIK, MAKA ANDALAH YANG AKAN DICARI UANG” (MARIO TEGUH)

“WAKTU MENGUBAH SEMUA HAL, KECUALI KITA. KITA MUNGKIN MENUA DENGAN BERJALANNYA WAKTU, TETAPI BELUM TENTU MEMBIJAK. KITALAH YANG HARUS MENGUBAH DIRI KITA SENDIRI” (MARIO TEGUH)

“JANGAN TANYA APA YANG DIPERLUKAN DUNIA. LEBIH BAIK TANYA APA YANG MEMBUAT ANDA TETAP BERTAHAN HIDUP. LALU PERGI DAN KERJAKAN. SEBAB YANG DIPERLUKAN DUNIA ADALAH ORANG YANG DAPAT MEMPERTAHANKAH HIDUP” (HOWARD THURMAN)

“KAKI SESEORANG HARUS DIJEJAKKAN PADA ENGARANYA, TAPI MATANYA HARUS MELIHAT DUNIA” (GEORGE SANTAYANA)

“ORANG – ORANG YANG BERHENTI BELAJAR AKAN MENJADI PEMILIK MASA LALU. ORANG – ORANG YANG MASIH TERUS BELAJAR AKAN MENJADI PEMILIK MASA DEPAN” (WULAN GARNIATI)

“SEMUA WAKTU ADALAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MELAKUKAN SESUATU YANG BAIK. JANGAN MENJADI ORANG TUA YANG MASIH MELAKUKAN SESUATU YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN ANAK MUDA” (MARIO TEGUH)

“”CARA UNTUK MENJADI DIDEPAN ADALAH MEMULAI SEKARANG. JIKA MEMULAI SEKARANG, TAHUN DEPAN ANDA AKAN TAHU BANYAK HAL YANG SEKARANG TIDAK DIKETAHUI, DAN ANDA TAK AKAN MENGETAHUI MASA DEPAN JIKA MENUNGGU-NUNGGU” (WILLIAM FEATHER)

“KALAU INGIN SUKSES, KITA HARUS “BERTANYA” KEPADA ORANG YANG DIATAS RATA – RATA (ORANG YANG LEBIH SUKSES) DAN “MENDENGARKAN” NASIHAT MEREKA” (TUNG DESEM WARINGIN)

“INVESTASI PADA PENGETAHUAN AKAN MEMBAWA BUNGA YANG BAIK” (BENJAMIN FRANKLIN)

“TAK ADA ORANG YANG SUKSES JIKA TIDAK SIAP MENGHADAPI DAN MENGANTISIPASI KESULITAN – KESULITAN DAN MEMPERSIAPKAN DIRI MEMIKUL TANGGUNG JAWAB” (WILLIAM J.H. BOETCKER)

“TUTUP MULUT ATAS PELAYANAN YANG ANDA BERIKAN, TETAPI BICARAKAN PERTOLONGAN YANG TELAH ANDA TERIMA” (SENECA)

“JIKA KITA MELEKAT PADA SUATU KESUKSESAN, KITA TIDAK AKAN BERKEMBANG LAGI” (GURU CHING HAI)

“SUKSES SELALU BERHUBUNGAN DENGAN TINDAKAN. ORANG SUKSES TERUS BERGERAK. MEREKA MELAKUKAN KESALAHAN – KESALAHAN, TAPI MEREKA TIDAK PERNAH BERHENTI” (CONRAD HILTON, PENDIRI HILTON HOTELS)

“PERTANDA KECERDASAN SEJATI BUKANLAH PENGETAHUAN, TAPI IMAJINASI” (ALBERT EINSTEIN)

“JANGAN MENENGGELAMKAN ORANG YANG MENGAJARI ANDA BERENANG. JIKA ANDA MEMPELAJARI USAHA ATAU KARIR DARI SESEORANG, JANGANLAH BANGKIT MENJADI LAWANNYA” (C. H. SPURGEON)

“VEGETARIAN BUKAN SAJA DARI CARA MAKAN, TETAPI YANG TERPENTING ADALAH VEGETARIAN SECARA PIKIRAN, UCAPAN DAN PERBUATAN” (GURU CHING HAI)

“APAKAH SAYA GAGAL ATAU SUKSES BUKANLAH HASIL PERBUATAN ORANG LAIN. SAYALAH YANG MENJADI PENDORONG DIRI SAYA SENDIRI” (EMINEM)

“KEPEMIMPINAN ADALAH BERDASARKAN INSPIRASI, BUKAN DOMINASI. PADA KOOPERASI, BUKAN INTIMIDASI” (WILLIAM ARTHUR WORD)

“APA YANG PERLU KITA LAKUKAN ADALAH MENEMUKAN JALAN UNTUK MERAYAKAN KEBERAGAMAN KITA DAN MEMPERDEBATKAN PERBEDAAN KITA TANPA MEMECAH BELAH MASYARAKAT” (HILLARY CLINTON)

“TERLALU CEPAT MENOLAK IDE, SAMA DENGAN MEMBUKA BINGKISAN YANGBERISI BIBIT BUNGA LALU MEMBUANGNYA KARENA TERLIHAT TIDAK INDAH” (ARTHUR VAN GUNDHY)

“SAAT ANDA MERASA KESEPIAN, SAAT ITULAH ANDA AKAN MEMULAI HIDUP” (SEVEN HABITS OF HIGHLY EFFECTIVE TEENS – ROBERT COVEY)

“JIKA ANDA TIDAK BISA MENCINTAI MUSUH ANDA, COBALAH PERLAKUKAN TEMAN ANDA DENGAN SEDIKIT LEBIH BAIK” (EDGAR WATSON HOWE)

“KETEKUNAN ADALAH KERJA KERAS YANG DILAKUKAN SETELAH MENJADI LELAH DENGAN APA YANG TELAH DILAKUKAN” (NEWT GINGRICH)

“KITA BERDOAKALAU KITA KESUSAHAN DAN MEMBUTUHKAN SESUATU, SEHARUSNYA KITA JUGA BERDOA DALAM KEGEMBIRAAN BESAR DAN SAAT REZEKI MELIMPAH” (KAHLIL GIBRAN)

“HAL TERINDAH YANG DAPAT KITA ALAMI ADALAH MISTERI. MISTERI ADALAH SUMBER SEMUA SENI SEJATI DAN SEMUA ILMU PENGETAHUAN” (ALBERT EINSTEIN)

“”SUKSES TIDAK DIUKUR DARI POSISI YANG BERHASIL DICAPAI SESEORANG DALAM HIDUPNYA TAPI DARI HAMBATAN – HAMBATAN YANG DIATASINYA” (BOOKER T. WASHINGTON)

“KATA LEBIH DISUKAI DARI MENDENGAR. PADAHAL MENDENGAR ITU LEBIH SELAMAT DARIPADA BERKATA – KATA KARENA DALAM BERKATA – KATA ORANG CENDERUNG MENGISI, MENAMBAH DAN MENGURANGI” (YAZID BIN ABI HABIB)

“PERHATIKAN PERBEDAAN ANTARA APA YANG TERJADI BILA SESEORANG BERKATA, “SAYA GAGAL TIGA KALI”, DAN APA YANG TERJADI BILA IA BERKATA, “SAYA ORANG YANG GAGAL” (S.I HAYAKAWA)

“ANDA TIDAK PERNAH MERENCANAKAN MASA DEPAN DI MASA LALU” (EDMUND BURKE)

“HAL TERBAIK YANG BISA ANDA LAKUKAN UNTUK ORANG LAIN BUKANLAH MEMBAGIKAN KEKAYAAN ANDA, TETAPI MEMBANTU IA UNTUK MEMILIKI KEKAYAANNYA SENDIRI” (BENJAMIN DISRAELI)

“SEMUA ORANG TIDAK PERLU MENJADI MALU KARENA PERNAH BERBUAT KESALAHAN, SELAMA IA MENJADI LEBIH BIJAKSANA DARIPADA SEBELUMNYA” (ALEXANDER POPE)

“ALANGKAH BAIKNYA JIKA KITA BOLEH MEMBUKA DAN MENUTUP TELINGA SEMUDAH KITA MENUTUP DAN MEMBUKA MATA” (GEORGE CHRISTOPH LICHTENGERG)

“MELAKUKAN YANG BELUM KITA KETAHUI ADALAH PINTU MENUJU PENGETAHUAN” (AISYAH)

“ORANG TERMISKIN YANG AKU KETAHUI ADALAH ORANG YANG TIDAK MEMPUNYAI APA – APA KECUALI UANG” (JOHN D. RAYMIND ARON)

“MELANJUTKAN KEHIDUPAN ITU HAL MUDAH, APA YANG HARUS DITINGGALKAN / DILUPAKAN ITULAH YANG SULIT” (DAVE MUSTAINE)

“KESEMPATAN ANDA UNTUK SUKSES DI SETIAP KONDISI SELALU DAPAT DIUKUR OLEH SEBERAPA BESAR KEPERCAYAAN ANDA PADA DIRI ANDA SENDIRI” (ROBERT COLLIER)

“KESABARAN ADALAH ENERGI. KESABARAN BUKAN BERARTI TIDAK BERBUAT, NAMUN MENUNGGU SAAT YANG TEPAT UNTUK BERTINDAK, DENGAN PRINSIP YANG BENAR, DENGAN CARA YANG BENAR” (FULTON J. SHEEN)

“KEMBANGKANLAH KEMAMPUANMU SETINGGI MUNGKIN SEHINGGA TUHAN PUN AKAN BERKONSULTASI DENGANMU SEBELUM MENENTUKAN TAKDIR-NYA UNTUKMU” (MUHAMMAD IQBAL)

“SATU MUSUH ITU TERLALU BANYAK, SERATUS TEMAN ITU TERLALU SEDIKIT” (PEPATAH PERSAHABATAN)

“PERBEDAAN ANTARA HAMBATAN DAN KESEMPATAN ADALAH TERLETAK PADA SIKAP KITA DALAM MEMANDANGNYA. SELALU ADA KESULITAN DALAM SETIAP KESEMPATAN, DAN SELALU ADA KESEMPATAN DALAM SETIAP KESULITAN” (J. SIDLOW BAXTER)

“JENIUS ADALAH 1% INSPIRASI DAN 99% BERKERINGAT. TIDAK ADA YANG DAPAT MENGGANTIKAN KERJA KERAS. KEBERUNTUNGAN ADALAH SESUATU YANG TERJADI KETIKA KESEMPATAN BERTEM DENGAN KESIAPAN” (CEO)

“MENVISUALISASIKAN CITA – CITA HINGGA KEDETAILNYA AKAN MEMBIASAKAN ANDA MENGHADAPINYA” (LILIAN GLASS)

“RAHASIA KEJAYAAN IALAH MENGETAHUI PERKARA YANG ORANG LAIN TIDAK TAHU” (ARISTOTLE ONASSIS)

“TIDAK SEORANG PUN YANG MENGHITUNG – HITUNG: BERAPA UNTUNG YANG KUDAPAT NANTI DARI REPUBLIK INI, JIKALAU AKU BERJUANG DAN BERKORBAN UNTUK MEMPERTAHANKANNYA” (BUNG KARNO)

“SURGA YANG MEMBERIKAN KEBAHAGIAAN BUKANLAH SUATU TEMPAT, TETAPI DI DALAM BATIN DAN DI DALAM JIWA”

“DALAM DUNIA INI, TIDAK ADA KESILAPAN ATAU KETIDAK SENGAJAAN. SEMUA YANG MENDATANGI KITA ADALAH UNTUK KITA PELAJARI” (ELIZABETH KUBLER ROSS)

“KATA – KATA YANG BAIK MEMILIKI DAYA KREATIF, KEKUATAN YANG MEMBANGUN HAL – HAL MULIA, DAN ENERGI YANG MENYIRAMKAN BERKAT – BERKAT KEPADA DUNIA” (LAWRENCE G LOVASIK)

“SETIAP ORANG SUCI PUNYA MASA LALU. SETIAP PENDOSA PUNYA MASA DEPAN” (OSCAR WILDE)

“RAJA MENGATUR ORANG. ORANG BIJAK MENGATUR RAJA” (ABU AL-ASWAD)

“HADAPILAH SETIAP TANTANGAN YANG MENGHADANG DENGAN LAPANG DADA, SEAKAN ANDA TELAH TERSENTUH GAIRAH KEMENANGAN” (GEORGE S. PATTON, JENDERAL AS DI PERANG DUNIA I & II)

“APAKAH ANDA MENCINTAI HIDUP? KALAU BEGITU JANGAN MENYIA – NYIAKAN WAKTU, SEBAB HIDUP TERBUAT DARI WAKTU” (BENJAMIN FRANKLIN)

“KITA TIDAK BISA MENGUBAH MASA LALU. KITA TIDAK BISA MENGUBAH SESUATU YANG TIDAK BISA DIHINDARI. SATU HAL YANG BISA KITA LAKUKAN ADALAH BERPEGANG PADA TALI YANG KITA PUNYA. DAN ITU ADALAH PERILAKU YANG BENAR” (CHARLES R. SWINDOLL)

“HANYA ADA DUA KATA YANG MENUNTUN ANDA PADA KESUKSESAN. KATA – KATA ITU ADALAH ‘YA’ DAN ‘TIDAK’. TIDAK DIRAGUKAN, ANDA TELAH SANGAT AHLI UNTUK BERKATA ‘YA’. SEKARANG, BERLATIHLAH BERKATA ‘TIDAK’. CITA – CITA AKAN BERGANTUNG KEPADANYA. (JACK CONFIELD, PENULIS SERI BUKU LARIS CHICKEN SOUP FOR THE SOUL)

“BERTAHAN HIDUP ARTINYA SELALU SIAP UNTUK BERUBAH; KARENA PERUBAHAN ADALAH JALAN MENUJU KEDEWASAAN. DAN KEDEWASAAN ADALAH SIKAP UNTUK SELALU MENGEMBANGKAN KUALITAS PRIBADI TANPA HENTI” (HENRY BERGSON, FILSUF PERANCIS PADA ABAD-18)

“VISI BISA JADI ADALAH KEKUATAN TERBESAR KITA. IA SELALU MEMBANGKITKAN DAYA DAN KESINAMBUNGAN HIDUP. IA MEMBUAT KITA MEMANDANG MASA DEPAN DAN MEMBERI KERANGKA TENTANG APA YANG BELUM KITA KETAHUI” (LI KA SHING, MILYUNER HONGKONG)

“DI MASA LALU, PEMIMPIN ADALAH BOS. NAMUN KINI, PEMIMPIN HARUS MENJADI PARTNER BAGI MEREKA YANG DIPIMPIN. PEMIMPIN TAK LAGI BISA MEMIMPIN HANYA BERDASARKAN KEKUASAAN STRUKTURAL BELAKA” (KEN BLANCHARD, KONSULTAN PEBISNIS)

“JAUHILAH KEBIASAAN MENGGUNJING, KARENA MENYEBABKAN TIGA BENCANA; PERTAMA, DOA TIDAK TERKABUL. KEDUA, AMAL KEBAIKAN TAK DITERIMA. DAN KETIGA, DOSA BERTAMBAH” (ALI BIN ABI THALIB)

“DI SETIAP JENGKAL KEHIDUPAN, SANG HUJAN MEMANG TERUS TERCURAHKAN. KADANG HARI – HARI MEMANG HARUS DILALUI DALAM SELINGKUP AWAN KELABU DAN KEDUKAAN” (HENRY WADSWORTH LONGFELLOW, PUJANGGA AS PADA ABAD-18)

“KURANGNYA LOYALITAS DALAM HAL APA PUN SERINGKALI MENJADI SALAH SATU PENYEBAB UTAMA KEGAGALAN PADA PERJALANAN HIDUP KITA” (NAPOLEON HILL)

“PERDAMAIAN BUKANLAH BERARTI KETIDAKHADIRAN PEPERANGAN SEMATA; NAMUN IA ADALAH SEBUAH NILAI SETANGGAK KARAKTER KEBAIKAN, KEPERCAYAAN DAN KEADILAN SEJATI” (BARUCH SPINOZA, FILSUF PADA ABAD -16)

Keluarga merupakan tempat berkumpul mengikat emosional untuk kebersamaan, melalui pendidikan keluarga saya merasa lebih terarah dan bahagia, saya sangat bersyukur atas nikmat sehat dan kedamaian hati.