Pelatihan Business Financial Acumen

0
31
pelatihan business acumen

Pelatihan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen)

Pelatihan Business Financial Acumen –¬†Pelatihan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen)
Karena seringkali terjadi dalam sebuah usaha/bisnis para manajer tidak menyadari bahwa profit diperoleh karena adanya sikap kepemilikan yang dimiliki oleh setiap karyawan diberbagai level.

Pengertian kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen)
Oleh sebab itu untuk menjawab tantangan dunia usaha yang kian ketat terutama dalam kompetisi antar perusahaan, maka dari itu diperlukan pengetahuan dan keterampilan mengenai kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen) untuk memberi pedoman secara sistematis tentang cara memperlakukan manusia sebagai aset yang paling berharga di dalam perusahaan. Karena, manusia sebagai faktor sentral, adalah penentu keberhasilan setiap perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Nah untuk itu, Tujuan diadakannya pelatihan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen) adalah.

1. Setiap karyawan mempunyai pengertian yang jelas mengenai organisasi
2. Cara Memahami bagaimana menghasilkan dan mengelola pendapatan organisasi
3. Menganalisa setiap competitor bisnis
4. Terlibat dalam manajemen risiko yang cerdas
5. mempunyai pola pikir layaknya pemilk perusahaan

Dalam kegiatan bisnis, tentunya kita dapat mengenal business acumen (ketajaman bisnis). Ini ialah ketajaman dan kecepatan dalam Cara Memahami serta menentukan situasi kondisi dalam bisnis.

Orang yang mempunyai business acumen ini adalah orang yang dapat melakukan bisnis smart. Mereka mampu memperoleh informasi penting mengenai situasi, fokus pada tujuan bisnis utama, pilihan relevan dan berkualitas untuk dijadikan sebagai solusi.

Ketika mereka mengetahui perubahan dalam bisnis, maka dari itu mereka akan beradaptasi dengan cepat dan tepat terhadap keadaan yang tidak terduga. Mereka akan membuat penyesuaian dan menjaga kestabilan aktivitas bisnis agar tetap berjalan dengan baik.

training business acumenKetajaman bisnis itu dapat dipelajari dan bukan sebuah keturunan. Seseorang akan mengembangkan business acumen ini berdasarkan pengalaman berbisnisnya. Namun, ada juga yang mengembangkannya melalui pendidikan atau mengikuti pelatihan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen).

Orang yang menjalankan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen) ini biasanya akan menggunakan kerangka atau konsep bisnis ekplisit atau inplisit secara lengkap dan terintegrasi teruji dengan baik.

Jika suatu perusahaan mempunyai ketajaman bisnis dan menerapkannya, mereka tidak akan berkutat dalam pencapaian top line saja. Mereka juga akan mempertimbangkan profit, serta efek terhadap customer.

Deskripsi

Oleh sebab itu untuk menjawab tantangan dunia usaha yang kian ketat terutama dalam kompetisi antar perusahaan, maka dari itu diperlukan pengetahuan dan keterampilan mengenai kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen) untuk memberi pedoman secara sistematis tentang cara memperlakukan manusia sebagai aset yang paling berharga di dalam perusahaan. Karena, manusia sebagai faktor sentral, adalah penentu keberhasilan setiap perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

TUJUAN

Tujuan Pelatihan kemahiran berbisnis keuangan (Business Financial Acumen)
Tidak semua perusahaan Cara Memahami tentang pentingnya tingkat kedalaman pemahaman bisnis pada karyawannya. Terkadang pemberian informasi berupa orientasi mengenai visi misi dan terget yang sudah diberikan oleh management tidak cukup untuk memicu meningkatnya produktivitas dan efektivitas pada karyawan. Karena setiap karyawan mempunyai pengertian yang jelas mengenai organisasi.

  • Cara Memahami bagaimana menghasilkan dan mengelola pendapatan organisasi
  • Menganalisa setiap competitor bisnis
  • Terlibat dalam manajemen risiko yang cerdas
  • mempunyai pola pikir layaknya pemilk perusahaan

MATERI

  • How to understand how cash is generated and why it is very critical
  • How to understand market needs and how to retain consumers
  • How to understand speed and process in managing inventory and capital Align employee goals with the organization Significantly increase opportunities and mobility
  • How to understand the factors supporting business growth
  • How to understand the purpose of the preparation of financial statements
  • Learn the determination and use of price / earnings
PESERTA
Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh karyawan / manajer yang berada di posisi middle management di organisasi
METODE
Presentation, discussion, Case study, Evaluation, Pre test & post test
FASILITAS
Hotel, Sertifikat, training kit, Modul ( hard & soft copy ), makan  siang, coffee break, Souvenir, makan malam, antar jemput miniman 2 peserta perusahaan yang sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here