kerugian dan keuntungan bisnis online
Internet Marketing

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online – Pernahkah Anda berpikir tentang mendapatkan penghasilan dari gaji bulanan Anda? Tentu saja, sebagian besar dari Anda sudah memikirkannya. Saya tidak tahu seberapa jauh pikiran Anda mengembara, siapa yang tahu berapa banyak yang Anda ambil untuk mencapainya.

Terutama ketika dia melihat bahwa kebutuhan akan kehidupan meningkat, sementara kenaikan gaji bulanan sangat lambat dan bahkan sering berjalan di tempat. Jadi, pernahkah Anda berpikir untuk mendapatkan penghasilan luar biasa dari Internet? Kenapa luar biasa?

Ya, karena dia melihat bahwa hampir setiap orang yang berhasil di internet memiliki penghasilan luar biasa. Bahkan jauh melebihi nama gaji bulanan. Jika demikian, apakah Anda mulai berpikir tentang kesuksesan komersial online dari Internet?

Tetapi apakah benar kenyataan itu seindah dongeng guru bisnis online yang sukses? Tahukah Anda bahwa para guru itu dahulu tidak bersalah dan polos seperti banyak pemula lainnya? Apakah Anda tahu kisah kegagalannya? Saya informasikan kepada Anda, sangat sedikit orang yang melakukan bisnis, segera sukses dan sukses.

Dunia bisnis online adalah sama, semuanya harus diproses dan tidak ada yang instan. Yang membedakan guru dan teman-teman mereka yang tidak sukses adalah ketekunan mereka untuk bangun, belajar, dan mencoba lagi. Oke, sebelum Anda melangkah jauh, Anda bisa melihat dulu kelebihan dan kekurangan berbisnis online.

Manfaat bisnis online:

1 Ini dapat berjalan di mana saja, kapan saja

Ini adalah bisnis online yang lezat, dapat dijalankan di mana saja, kapan saja, asalkan ada koneksi internet. Anda tidak perlu tempat khusus untuk menjalankannya, tidak ada batasan pada hari itu, Anda semua memutuskan sendiri kapan Anda ingin melakukannya. Bahkan, sepertinya enak dan santai … ya, sebenarnya, jika Anda berhasil. Tapi, untuk sampai ke sana, Anda harus bekerja keras. Itu juga disebut bisnis, perlu keseriusan, konsistensi dan fokus pada operasinya.

2 Anda adalah bosnya

Anda adalah bos Anda sendiri. Anda bebas mengatur waktu dan bebas bekerja. Anda hanya menentukan kapan harus bekerja, kapan harus santai dan kapan harus pergi. Hanya Anda yang menentukan tujuan yang Anda lakukan. Hanya Anda yang menentukan strategi yang ingin Anda kembangkan.

Menurutnya ini tidak selambat kelihatannya. “Kekuatan besar membawa tanggung jawab besar,” kata Paman Ben kepada Peter Parker, si Manusia Laba-laba. Anda memiliki kekuatan besar, tetapi Anda juga harus mengimbanginya dengan disiplin dan tanggung jawab yang tidak kalah hebatnya.

Jauh lebih mudah untuk melakukan pekerjaan karyawan dengan pelatihan, SOP dan tujuan yang telah ditentukan oleh bos atau pemimpin di kantor. Ketika Anda seorang karyawan di departemen produksi, Anda tidak perlu khawatir tentang penurunan penjualan.

Anda hanya perlu melakukan pekerjaan sesuai dengan tabel kerja dan apa yang telah ditunjukkan bos di departemen produksi. Ketika Anda menjadi pengusaha, hidup Anda tergantung pada arus kas bisnis Anda. Pada awalnya, Anda mungkin harus melakukan segalanya mulai dari A hingga Z.

Sangat sulit untuk tetap termotivasi untuk bekerja ketika tidak ada penjualan, sementara tagihan masih harus dibayar. Tetap semangat, teman!

3 Modal awal sesuai kemampuan Anda

Modal bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Anda bisa mulai dengan bisnis online dengan modal kecil dulu. Bahkan jika Anda tidak memiliki produk, Anda dapat membantu menjual produk orang lain.

4 Bisa sukses apa pun pengalaman Anda

Terlepas dari latar belakang Anda, apa pun profesi Anda saat ini, Anda dapat berhasil dalam bisnis internet. Bahkan mereka yang awalnya tidak mengerti dunia pemasaran Internet dapat berhasil. Yang paling penting adalah kemauan besar untuk belajar dan berkonsentrasi untuk melakukannya. Jika Anda muda atau tua, Anda masih dapat berhasil menjalankan bisnis online.

5 Penghasilan berlimpah

Ini adalah bisnis yang paling menguntungkan dari bisnis online, yaitu potensi pendapatan yang melimpah. Komisi yang Anda terima bervariasi sesuai dengan metode yang Anda gunakan. Komisi kecil jika potensi pasar dunia, maka penghasilan Anda akan melimpah. Misalnya, jika Anda menjalankan bisnis online di bidang afiliasi dan banyak dari mereka yang membeli produk melalui situs web atau blog Anda, Anda bisa mendapatkan komisi yang jauh di atas harapan Anda. Pendapatan potensial dari perbedaan nilai tukar juga dapat memperoleh jumlah uang yang relatif besar dari pasar internasional.

6 Bisnis masih berjalan bahkan saat Anda tidur

Bisnis online Anda beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dll. Ya, bahkan jika Anda tidur di tengah malam, bisnis online Anda masih bisa dilihat oleh orang lain. Tanpa Anda harus menunggu. Bahkan transaksi tengah malam bisa. Anda juga dapat membuat pengaturan otomatis. Sangat menyenangkan bukan?

7 Mudah mempromosikan produk

Dalam dunia bisnis online, mempromosikan produk lebih mudah dibandingkan dengan promosi offline. Bisa dengan iklan, jejaring sosial, dll. Biaya dapat jauh lebih efisien dan pangsa pasar yang lebih luas.

8 Kontrol total

Bisnis online memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh dari hulu ke hilir. Dari mulai memilih produk mana, dari pemasok mana, ke tempat mereka ingin menjual. Jika produk memiliki masalah, ia memiliki fleksibilitas untuk menggantinya dengan produk lain. Demikian pula, jika sumber lalu lintas mulai menyulitkan, Anda dapat mengganti sumber lalu lintas lain yang lebih baik.

9 Dapat diskalakan

Anda dapat meningkatkan bisnis online yang bekerja dengan baik. Anda dapat membuat sistem dan menduplikasinya di bisnis baru. Atau Anda dapat meningkatkan jangkauan pasar Anda. Jika kampanye iklan Facebook Anda berhasil di Amerika Serikat, bukan tidak mungkin berhasil di Arab, Inggris dan Australia.

Kerugian bisnis online:

1 Sangat tergantung internet

Bisnis online sangat tergantung pada koneksi Internet. Karena semua kegiatan dilakukan melalui internet.

2 Pelanggaran hak cipta

Ya, ini merupakan kendala di dunia internet. Jika Anda menjual produk digital seperti e-book, terkadang ada orang yang menipu ketika menjual produk mereka tanpa sepengetahuan mereka. Atau jual dengan harga murah. Untuk mengatasinya, Anda dapat menerapkan sistem afiliasi.

3 Kepercayaan konsumen

Produk yang Anda jual tidak terlihat langsung oleh pelanggan Anda. Penjual dan pembeli harus saling percaya. Karena peluang untuk melakukan penipuan baik dari penjual maupun pembeli sama-sama bagus. Sangat penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan Anda. Untuk mengatasinya, perlihatkan testimonial dari orang-orang yang telah membeli produk Anda. Anda juga dapat menjamin jika Anda berpikir kualitas produk Anda baik.

4 Masalah dengan pengiriman barang / produk

Ada biaya tambahan untuk biaya pengiriman. Terkadang ada masalah dengan produk yang dipesan yang datang terlambat / masalah pengiriman. Anda harus lebih sabar dengan pelanggan. Tapi ya, produk digital yang Anda jual, tidak perlu mengirim biaya pengiriman.

5 Hambatan masuk rendah, juga dikenal sebagai banyak pesaing

Kemudahan memulai bisnis online membuat banyak orang tertarik untuk berjualan online. Sekarang banyak gubuk dropshipper muncul di pasar. Ada juga yang membuat situs web toko online dan banyak yang menjual di jejaring sosial. Anda memiliki banyak saingan. Satu langkah, Anda akan terlibat dalam perang harga. Dan hanya ibu kota besar yang akan memenangkan perang harga. Berikan nilai tambahan pada produk dan layanan Anda untuk memenangkan persaingan dengan toko di sebelahnya.

6 Banyak pilihan / Rumput tetangga terlihat lebih hijau

Setiap hari, bisnis baru selalu muncul online. Produk baru, ceruk baru, model bisnis baru dan kisah sukses baru. Hati-hati dengan sindrom “Barang Shiny” ini. Anda harus fokus dan mencari bisnis terlebih dahulu untuk berhasil atau, pada kenyataannya, tidak dapat lagi dikembangkan. Anda tidak hanya mulai membuka toko, Anda belum mencoba beriklan atau membuat grup, tidak ada penjualan selama sebulan, maka Anda segera memindahkan bisnis karena Anda mendengar bahwa teman-teman Anda sukses di bisnis lain. Kebanyakan tidak merasakan proses dari A hingga Z, cobalah mengoptimalkan berbagai strategi penjualan. Jika Anda mencoba semuanya dan tidak berhasil, pikirkan bisnis lain.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca yang baik hati dan saya mendoakan yang membaca artikel ini disukseskan, dimudahkan, dilancarkan dan disehatkan aamiin.

baca juga: Pembicara Internet Marketing

 

Related posts

Ada 10 undang-undang pemasaran media sosial yang harus Anda patuhi

admin

program belajar internet marketing

admin

8 Tips Membuat Konten Blog Menarik

admin

Leave a Comment

Butuh Bantuan? Chat Saya