halodoc aplikasi dokter terbaik
Aplikasi Dokter

Halodoc Aplikasi Konsultasi Dokter Untuk Generasi Milenial Terbaik

Halodoc Aplikasi Dokter – Sejak pertama kali saya berada di jakarta, tepatnya di daerah cempaka putih yaitu berada di tempat rumah istri, kebetulan saya baru saja menikah dengan istri saya 4 bulan yang lalu dan saya yang merupakan orang dari kampung purworejo yang belum pernah mengunjungi jakarta, saya merasa kaget dan penuh kecemasan.

Halodoc Aplikasi Konsultasi Dokter Untuk Generasi Milenial Terbaik 2019

Halodoc aplikasi dokter

Oh ya perkenalkan nama istri saya ialah Trinintan Oktavia, bisa teman-teman panggil intan, kami dulu sewaktu kenalan melalui dunia maya, sewaktu itu saya menerima SMS yang berbunyi: “hei kamu mentang-mentang jadi cowok tidak mengerti perasaan wanita, sudah bosan main tinggal aja”. rupanya dia salah nomor, terus saya balas dengan bijak: “maaf, ini dengan siapa ya kalau boleh tahu, karena anda salah kirim SMS”. lalu dia balas: “oh ya maaf, saya salah kirim, saya pikir mantan cowok saya, sekali lagi maaf ya, kalo boleh tau ini dengan siapa ya?”, kemudian saya balas lagi: “perkenalkan nama saya iswanto, saya asal jawa purworejo, kalo anda ini siapa dan asal mana?” timpal saya, lalu dia balas: ” saya intan nama lengkap trinintan oktavia, asal jakarta pusat”, nah itu kira-kira awal kami saling mengenal dan dari situ saya sering chatting serta saling mengenalkan diri.

Pengalaman Pribadi Saat Sedang Sakit

karena saya adalah anak desa yang sudah terbiasa dengan kondisi nyantai dan bisa leyeh-leyeh didepan rumah, lalu kalo makan juga bisa mengambil dengan bebas, namun itu semua berbeda jauh 180 derajat perubahannya, saya kadang merasa hidup di jakarta seperti dikejar waktu, benar-benar tidak bisa melakukan seperti halnya kebiasaan di kampung, di jakarta ini selain cuaca yang panas juga bedebu, kemudian ditambah macet untuk ke tempat saudara di jakarta selatan saja membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam, kalo dikira-kira jarak tempuhnya hanya 20 Kilometer.

saya sendiri sebenernya sudah tidak betah tinggal di jakarta, namun karena istri saya merupakan anak tunggal maka menjadi keharusan tinggal bersama orang tuanya, ya saya menyebutnya bapak dan ibu mertua, sehingga apapun kegiatannya pasti mertua mengetahui dan terus terang saja dalam diri saya kurang bebas melakukan aktifitas dengan istri terutama dalam hal memenuhi kebutuhan bathin, ya takut kedengeran aja, jadi kurang leluasa dalam melakukannya.

Pada hari jumat, kebetulan saya semalam sama istri menunaikan kewajiban, pas saya bangun pagi-pagi mau sholat subuh, badan saya rasanya pegal dan seperti masuk angin jadi lekas sholat subuh bersama istri, saya minta kerikan, kemudian saya tidur lelap sampai jam 8 dan handphone saya berdering, menandakan alarm berbunyi terus saya telpon ke kantor bahwasannya saya ijin kerja, karena sedang tidak enak badan.

Cerita Status Pekerjaan Pribadi

Kebetulan kantor sedang tidak ada acara event, karena biasanya menjelang weekend banyak sekali event-event yang diselenggarakan, biasanya saya dan team di jakarta menghandle beberapa project salah satunya dibidang pelatihan atau training peningkatan SDM (sumber daya manusia) dibeberapa perusahaan, mengingat untuk menunjang kinerja perusahaan perlu yang namanya peningkatan mutu kerja, sehingga karyawan dapat menjalankan sesuai job desk dan tugasnya masing-masing.

Dalam peningkatan kinerja karyawan biasanya yang kami sampaikan salah satunya tentang Motivasi dan juga strategi komunikasi, karena menurut hemat saya, dengan adanya motivasi yang diawali dari pengaruh luar atau eksternal akan memicu semangat yang tinggi dan mendorong bekerja lebih giat karena mengetahui tujuan dan prestasi yang akan dicapai, begitupun sebaliknya para pegawai atau karyawan juga dipacu mengingat funistment yang diterima juga sepadan, tak lupa kami juga sering sekali memberikan arahan dan bimbingan mengenai strategi komunikasi.

Strategi komunikasi ini sangat membantu para pegawai untuk dapat menyampaikan secara jelas dan akurat serta tidak menimbulkan konflik antar pegawai maupun dengan pimpinan atau atasan, sehingga mereka dapat memposisikan diri, dengan adanya strategi ini bertujuan untuk menghindari kesalahpahaman dan juga sebagai tradisi komunikasi yang baik didalam lingkungan perusahaan.

Pekerjaan Keseharian

Saya juga aktif sebagai narasumber baik dalam acara talk show bisnis, seminar entrepreneur berbasis digital marketing di beberapa kampus di jakarta serta pendampingan in house training untuk beberapa perusahaan dalam meningkatkan penjualan melalui digital marketing.

kembali ke cerita saya tadi, sewaktu sedang dikerokin tiba-tiba istri saya mengeluh sakit juga, katanya perutnya mual dan kepala pusing terus saya tanyain : “sayang, kamu kenapa? sakit apa” trus istriku jawab: “perut dan kepala rasanya sakit sayang, kalo bisa mas belikan obat ya?” kemudian saya langsung terbangun dan khawatir dengan kondisi istri tercinta ini.

Kondisi Saat Mencari Bantuan

kemudian saya beranjak dari tempat tidur menuju garasi untuk mengambil motor, mau beli obat eh tiba-tiba hujan turun, “waduh gimana ini, ke apotek lumayan jauh masa pesan lewat gojek, mana ada menu beli obat” (dalam hati menggeruntu ngomong sendiri) lalu saya buka handphone sambil duduk di teras, saya langsung cari di google menelusuri dan mengetik beli obat sakit perut siap antar dan dari beberapa pencarian tidak ada yang menyediakan layanan antar obat, akhirnya saya memutuskan berangkat menuju apotek meskipun kedinginan, padahal saya sedang masuk angin, tidak apa-apalah berjuang demi istri tersayang.

dan sampai di apotek saya langsung memesan obat untuk keperluan istri, nah disitu kebetulan ada dokter yang sedang menangani pasien, dan apotek tersebut memang melayani konsultasi dan sekaligus praktek jika ada yang diobati, misal demam, sakit gigi dan sakit ringan lainnya.

Nostalgia Bertemu Mantan

kemudian ada yang menyapa saya dari arah berlawanan, nah yang nyapa ini adalah teman saya sewaktu masih kuliah, dia namanya DIAN, dulu pernah satu kelas sewaktu kuliah, dan kami sudah saling mengenal sehingga terlihat akrab. lalu saya sedikit konsultasi mengenai istri saya, langsung saja dian ini kaget, dikiranya saya belum menikah,

sempat menyeritkan dahinya sambil bilang: “masa mas iswanto sudah menikah, bukannya baru kemarin kita lulus kuliah bareng, kok ga ngabarin saya sih?” (dengan nada kesel) saya niatnya sebenernya mau beli obat buat istri, eh ga taunya ketemu mantan hhmmmm…., jadi ngrumpi lah, terus saya jawab: “ iya maaf ya dian, soalnya sewaktu saya nikah, saya antar kerumah kamu, kata orang tuamu, kamu sedang menyelesaikan penelitian S2 di malang, tapi undangannya saya titipkan ke orang tua kamu lho“, dian dengan nada agak kesel: “masa mas, perasaan orang tua saya ga bilang apa-apa tuh, apa kamu memang sengaja nggak ngundang aku ya?“,

terus saya timpali: “ ya nggak begitu, serius undangannya saya titipkan ke orang tua mu, mungkin orang tuamu nggak tega kalo lihat anaknya sedih” dan aku memotong pembicaraan supaya dia nggak bahas masa lalu, langsung aja saya meminta resep obat untuk istri saya, kemudian dia nyeletuk: “mungkin istri kamu hamil mas, dari tanda-tandanya seperti hamil“, dalam hati bilang: “apa iya ya, apa mungkin minggu ini istriku sedang subur, alhamdulillah kalo emang istriku hamil, memang saya ingin sekali memiliki anak, sekalian aja deh beli test pack kehamilan, mudah-mudahan apa yang dikatakan DIAN Benar“.

Saran Solusi Dari Mantan

kemudian dian sambil memberikan obat kepada saya, bilang begini: “mas iswanto, tadi kesini naik apa? mobil atau motor?” terus saya jawab: “pake motor, emang kenapa?” dian menimpali lagi: “oh ga, cuma nanya aja, saya mau ngasih informasi aja kalo sekarang ada aplikasi bagus  untuk layanan kesehatan lho mas” dan saya tanya balik: “Itu Nama Aplikasinya apa ya, biar saya cari di handphone“, dan Dian Menimpali: “nama aplikasinya Halodoc mas”, saya jawab: “siap, terimakasih ya informasinya dan saya doakan semoga Dian cepat dipertemukan jodohnya aamiin

saya dengan sigap dan semangat  (dalam hati, wah enak bener nih ada aplikasi yang melayani kesehatan secara online, jadi kan nggak perlu keluar cari obat), terus dian mengatakan bahwa aplikasi tersebut bernama halodoc yaitu aplikasi konsultasi dokter, jadi selain untuk keperluan konsultasi juga dapat memesan obat secara online, wwiiihh mudah sekali ya, ada fasilitas kesehatan yang mengerti kebutuhan masyarakat.

Nah saya akan berbagi informasi mengenai Aplikasi konsultasi Dokter ini, Siapa tau membantu teman-teman disaat ada keluhan, berikut ini penjelasannya!

Unduh Aplikasi Halodoc Melalui Google Play dan App

Dan Aplikasi konsultasi Halodoc gratis dan dapat diunduh di Google Play dan App. Segera download dan install di smartphone Sobat untuk menikmati pelayanan kesehatan dengan mudah, nyaman dan cepat.

Melalui Halodoc, orang dapat berbicara dengan spesialis, membeli obat, dan melakukan tes laboratorium melalui kapan smartphone, dimana saja selama 24 jam. Tujuan Halodoc adalah menyederhanakan kesehatan, yang memfasilitasi akses kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Inilah Sosok Penemu Aplikasi Halodoc

Aplikasi Konsultasi Halodoc dikembangkan oleh perusahaan teknologi Indonesia yang melayani bidang konsultasi jarak medis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 di Jakarta oleh  Bapak Jonathan Sudharta.

Aplikasi Halodoc tidak hanya sebatas pada konsultasi dokter, tetapi juga akan menyediakan koleksi artikel informasi paling lengkap tentang kesehatan dan gaya hidup sehat, seperti layanan kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Ada banyak informasi berdasarkan kesehatan untuk berita terbaru, tips dan rekomendasi untuk pengetahuan umum membantu memastikan bahwa Sobat dapat lebih berhati-hati serta melakukan perawatan kesehatan untuk diri sendiri atau orang-orang terdekat Sobat.

Tanya Dokter Melalui Aplikasi Halodoc

konsultasi aplikasi dokter halodoc

Tidak hanya itu, fitur yang berkaitan dengan kesehatan dapat ditemukan dengan mudah jika Sobat menggunakan aplikasi ini Konsultasi Halodoc. Semua percakapan Bicara ke Dokter, Beli Obat dan hasil Lab Pemeriksaan akan disimpan dan dapat diakses kembali di akun Sobat. Bahkan kita dapat meng-upload resep di Halodoc aplikasi dan pesan melalui layanan Beli Obat. Tak hanya itu saja ada fitur Reminder yang siap mengingatkan Sobat supaya tidak lagi melewatkan jadwal konsumsi obat.

Buat Janji Dokter Melalui Aplikasi Halodoc

Nah Bagi sobat yang ingin konsultasi ke rumah sakit tanpa harus mengantri maka, teman-teman bisa membuat janji terlebih dahulu di aplikasi halodoc ini, sangat MUDAH Bukan? yuk install aplikasinya di smartphone kamu dan berkonsultasilah seperlunya sesuai dengan keluhan teman-teman keluhkan.

Sekian informasi dari saya, semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca, saya doakan bagi yang membaca artikel ini semoga dimudahkan segala urusannya, diberikan kesehatan jasmani dan rohani serta dilancarkan rezekinya aamiin. Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini.

Salam Sehat

Iswanto SEO

 

Leave a Comment

Butuh Bantuan? Chat Saya