Gramblr Tidak Dapat Mengakses Earn Coin

0
81

Pakar Seo Imacros – Hallo sahabat semuanya dimanapun kalian tinggal, saat ini saya sedang nongkrong di TELKOM KOTA BARU JOGJA sambil menunggu sahabat saya sewaktu masih dibangku kuliah Kampus STIEBBANK, saat itu satu kelas sama dia pada waktu semester 2 lagi semangat-semangatnya belajar mendalami materi tentang bisnis yang dipaparkan oleh dosen, hal yang paling saya suka ialah pada organisasi kemahasiswaanya yang solid dan sering mengadakan sharing ilmu terutama dari segi pengalaman kerja, pada konsepnya memang kearah bisnis yang mana para mahasiswa dibimbing dalam hal bisnis yang sungguhan dan banyak juga kegiatan inkubator bisnis yang disediakan oleh kampus untuk menunjang mahasiswa dapat mengaplikasikan antara teori dikelas kedalam kehidupan bisnis yang nyata.

So, saya sangat berkesan sekali sudah mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga itu, dan serunya lagi para dosennya merupakan salah satu trainer dan pelaku bisnis yang berpengalaman serta dalam mengajarpun sangat interaktif dimana ada dua arah dalam pembelajarannya, saya pikir inilah kampus yang menerapkan model belajar interaktif dan efektif, mengapa demikian? karena dengan model dua arah akan memudahkan mahasiswa untuk menelaah teori serta dapat membedah kasus bisnis yang saat ini sedang treding, mulai dari latar belakang masalah, penyebab masalah, cara menangani masalah serta antisipasi masalah, karena dalam belajar bisnis yang benar dan baik adalah dengan cara memetakan studi kasus yang dihadapi bukan menerka-nerka atau mengira-ngira masalah tersebut, karena sebuah masalah dapat dianalisa dan yang sudah saya pelajari tersebut diantaranya:

  • Sumber Daya Manusia
  • Produk atau jasa
  • Marketing atau pelayanannya
  • Kreativitas atau inovasi

Dari ke- 4 poin diatas bisa kita bedah satu persatu sehingga untuk masalah tersebut dapat ditangani dengan baik. sekarang ini memang sangat susah-susah gampang melihat arus bisnis begitu cepat ditambah lagi adanya dukungan teknologi yang mutakhir, teman saya yang mengambil jurusan akuntasi dibuat bingung, mangapa? karena untuk urusan administrasi dapat diserahkan oleh satu aplikasi, mungkin tugas utamanya untuk mengatur pembukuan akuntansi tak jarang dari para alumni akuntasi ini memilih untuk berbisnis terutama pada bisnis online yang tergolong mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, syaratnya ialah bisa menganalisa pasar dengan baik yaitu antara permintaan, persediaan dan penawaran. dengan modal ini dapat membantu dalam menganalisa sebuah bisnis yang tengah digeluti.

saya sendiri merupakan mahasiswa yang kala itu sangat supel dengan teman sekampus, dengan bermodal membangun hubungan baik dengan teman sekelas dan para dosen juga mendukungnya, terlebih dengan cita-cita, saya ingat betul dengan salah satu dosen favorit saya, selain beliau dosen juga seorang trainer dan pembicara, motivasi dan cita-citanya sangat menggugah semangat juang yang lebih, suasana kelas dalam mengajar pun tergolong sangat interaktif dimana apa yang ditanyakan mahasiswa selalu dijawabnya, bahkan jika ada masalah pribadi maupun bisnis yang dijalani dapat berkonsultasi secara gratis…

sungguh mulia jasa anda pak dosen, semoga kebaikan serta ilmunya senantiasa diganti dengan yang lebih baik dan juga diberikan kemudahan, kelancara, dan keberkahan umurnya. aamiin. beliau ini sudah pindah Mengajar di kampus kalau tidak salah di STTKD , dan selain itu juga beliau sangat dekat dengan keluarga keraton yogyakarta.

Alhamdulillah dengan ilmu yang telah beliau berikan menjadi bermanfaat bagi saya serta semangat saya yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha plus trainer perlahan mulai terwujud, dengan bimbingan beliau ini saya semakin percaya diri dalam menjalani kehidupan dalam meraih cita-cita saya.

Nah…… itu dia Teman saya kakak kelas sudah datang sepertinya tambah gemuk saja ya… semenjak sudah menikah mungkin cocok dengan susu dan makanan bergizi lainnya, itu menandakan bahwasananya istrinya pandai merawat suaminya, hehehehe…. teman saya ini sudah lama tak jumpa semenjak saya pindah kampus ke STIE-SBI Yogyakarta, baru saat ini bertemu lagi yang pasti bakalan seru nih ngobrolin bisnis seperti sewaktu di kampus dulu, gairah untuk mencetuskan ide-ide yang cemerlang ditambah lagi didampingi mentor yang profesional, bahkan kala itu juga kampus STIEBBANK mengundang salah satu founder Zalora, mengupas tuntas lika liku dunia bisnis ecommerce… saya sangat antusias sekali mendengar pemaparannya dan strategi yang dijelaskan selain menggunakan strategi marketing 7P juga mengadopsi strategi kolaborasi dengan berbagai sumber produsen untuk meningkatkan kepercayaan konsumen melalui menambah jenis produk yang disediakan oleh marketplace yang dibangun yaitu ecommerce zalora. produk yang ditawarkan dengan kategori fashion kelas menengah atas, selain itu untuk mempromosikan keberadaan marketplacenya menggunakan FB ads, IG ads dan Google Adwords yang mana jenis iklan berbayar ini lebih efektif untuk membombardir informasi kepada calon customer, dan juga sudah bekerjasama dengan beberapa kurir ternama di indonesia salah satunya ialah JNE, Pos Indonesia, Tiki, J&T dan lain sebagainya.

Saat ini saya bertemu dengan teman lama saya yang sudah berkecimpung di dunia digital marketing, dia ini lebih suka menggunakan strategi promosi melalui iklan berbayar, karena menurut dia, biaya yang dikeluarkan bisa dikonversikan secara real melalui hukum paretonya. dia ini sedang merabah sebagai dropshiper tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya.

saat ini dia sudah memiliki 4 karyawan CS sebagai penentu closing dari marketingnya dapat dihandle dengan baik, berbekal belajar dari mentornya saat dia magang dulu sewaktu masih menjadi mahasiswa, saat ini sudah dapat merealisasikan ilmu tersebut kedalam bisnisnya, saya sendiri juga belajar dari dia bagaimana cara memanage bisnis yang rapih dan terstruktur, dari hati yang paling dalam sebenarnya saya ingin mendirikan sebuah wadah belajar internet marketing yang berbasis penjualan secara online yang mana wadah ini diperuntukan bagi kaum muda milenial yang ingin mendalami bisnis online tanpa harus bersusah payah memahami coding dan sebagainya, intinya belajar menjual sampai closing serta mendapatkan profit yang diinginkan.

pertemuan saya dengan teman yang satu ini memang tidak keluar dari zona bisnis, ada saja ide-ide yang dibahasnya salah satunya ialah membuat bisnis plan jasa advertising, jasa pembuatan website termurah, jasa SEO, Jasa Google Dominasi, Jasa Pengelolaan sosial Media, jasa menambah follower pada shopee tertarget, dan banyak lagi yang dibahas, namun hanya itu yang bisa direncanakan untuk kemudian hari dapat direalisasikan.

Selanjutnya saya hanya bisa belajar dan berusaha serta berdoa semoga suatu saat saya bisa merealisasikan sekolah internet marketing berbasis digitalisasi dan saya sendiri memiliki ide untuk memberikan nama yaitu DIGITAL MARKETING SCHOOL INDONESIA. yang mana sekolah ini mengadopsi pembelajaran dari kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta yang berbasis teknologi terupdate, yang diantaranya ialah konsep belajar yang relevan dengan zaman sekarang dimana sekolah ini mensupport bagi pelajar yang ingin mengembangkan diri, berinovasi dan meningkatkan kreatifitas untuk menciptakan produk yang berkualitas seperti membuat tools aplikasi penjualan online serta pemprograman yang sederhana namun powerfull seperti tools imacros yang sudah disediakan addonsnya di browser firefox dan juga bisa menciptakan animasi studio hanya menggunakan program office powerpoint untuk berpromosi melalui sosial media serta membranding sebuah produk atau jasa menggunakan video yang profesional.

saya terfikirkan dengan pencetus marketplace lokal di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, shopee yang mana sebuah peluang berawal dari masalah kehidupan manusia di lingkungannya. dan saya tergugah untuk menciptakan hal yang serupa namun hanya jenis produknya yang berbeda namun konsepnya sama.

saat ini bisa jadi salah satu marketplace dapat menguasai pangsa pasar namun dengan seiringnya waktu berjalan bisa jadi sewaktu-waktu bisa jatuh dengan sendirinya mengingat persaingan dengan kompetitor sangat ketat terkecuali dari para pemain marketplace ini melakukan kartel, karena tidak ada pesaing baru. dengan mengusung konsep dan strategi blue ocean saya meyakini bahwasannya suatu saat start up marketplace dan sekolah pemasaran secara digital di yogyakarta ini dapat berkembang dengan pesat, mengapa demikian? ternyata banyak dari kalangan menengah bawah mendapatkan informasi dari berbagai media seperti blog, youtube dan sosial media, dengan kesadaran inilah mereka ingin mengoptimalkan kemampuannya serta dapat bersaing dengan orang kota bahkan orang-orang dari seluruh dunia, dengan akses internet yang tidak terbatas memungkinkan setiap orang dapat menggali informasi yang cepat dan spesifik.

kemarin dengan adanya luapan informasi yang tidak valid paska pemilihan umum 2019 serentak membuat masyarakat sadar bahwasannya saat ini mereka merasa dibodohi oleh media, dengan dipicunya hal tersebut maka membuka mata hati mereka untuk belajar menerima perubahan yaitu dengan belajar dan menganalisa dengan seksama, mengapa demikian? karena dengan adanya informasi yang kurang jelas bahkan informasi yang sediakan media terkesan abal-abal atau tidak berkualitas alias banyak sabotase maka tidak menutup kemungkinan kaum urban ini melakukan revolusi mental secara massal, dengan perkembangan teknologi semakin pesat membantu mereka untuk terus lebih giat update informasi yang sebenarnya.

dari sisi lain memang perubahan ini tampaknya akan menjadi lebih baik terutama bagi masyarakat luas, namun jika pemerintah tidak bisa mengantisipasi atau tidak dapat mengendalikan dengan baik maka akan terjadi banyak kecolongan, seperti halnya jual beli secara online tanpa kena pajak negara, dengan berbasis komunitas dan menciptakan pembayaran secara virtual membuat pemerintah mendapatkan PR yang layak untuk lebih serius, jika masyarakat sudah mengandalkan pembayaran seperti OVO, dan jenis pembayaran digital lainnya, maka arus kas uang tidak terdeteksi dengan baik karena tidak melalu bank-bank yang terdaftar di negara indonesia.

seperti kasus yang sudah terjadi pada wisatawan bali, dimana setiap wisatawan dapat membayar transaksi secara digital dinegaranya sendiri, dan ini tidak terdeteksi oleh pemerintah indonesia dan jenis penukaran mata uang pun dilakukan secara konvensional sudah dipastikan tidak akan  terdeteksi. dengan adanya agensi yang tidak memenuhi syarat serta mengetahui celah keamanan di negara indonesia bisa merugikan negara secara masif.

oh ya saya hampir lupa membahas gramblr saat ini tidak dapat mengakses earn coin untuk ditukarkan dengan like, memang betul setelah saya konfirmasi di forum gramblr ternyata fasilitas tersebut sudah tidak disediakan lagi, namun kalo untuk posting masih bisa hanya satu fasilitas ini saja yang bisa digunakan, lalu aplikasi apa yang bisa digunakan sebagai alternatif gramblr?

saat ini saya belum menemukan aplikasi yang tepat untuk menggantikan aplikasi gramblr, namun kalo untuk aplikasi berbayar mungkin bisa digunakan asal kalian memiliki budget yaitu bisa menggunakan aplikasi gramcaster atau virol, menurut saya sangat efektif untuk mengoptimalisasi penjualan melalui instagram, dari saya itu dulu mungkin bisa kalian terapkan pada bisnisnya.

nah sekian dulu dari saya, tentang tulisan serbi-serbi bisnis, lain waktu bisa disambung lagi, btw saya dan guru saya sedang mengadakan kelas internet marketing di SEO UNITED jogja.

Bagi kalian yang ingin belajar terutama untuk pemula bisa mendaftarkan diri ya….

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here