filosofi seo dalam dunia nyata
SEO

Filosofi SEO Dalam Dunia Nyata

Filosofi SEO Dalam Dunia Nyata

Pakar SEO & Imacros – Salam Damai untuk kita semua, semoga kehidupan saat ini lebih baik daripada kemarin dan kehidupan hari esok lebih baik daripada sekarang, yupss… hidup memang penuh suka duka namun dengan berjalannya waktu semua rintangan dan hambatan akan indah serta akan terasa nikmat hasilnya, Mengapa setiap Hambatan berpeluang menjadi sebuah kesempatan menjadi keberuntungan? itu karena hanya orang yang memiliki harapan dan semangat serta pandai menyikapi sesuatu disekelilingnya yang mampu melihat peluang dimasa depannya. saya berikan contoh sederhana perbedaan antara proses perjuangan dalam diri dengan proses perjuangan yang dibantu orang lain. berikut ini ulasan dari contoh yang akan saya paparkan!

Kupu-Kupu Yang Indah Berasal Hasil Metamorfosis Proses Belajar
Ada dua kepompong ulat sutera yang akan keluar dari dalam, suatu ketika saya membuat percobaan kecil terhadap kedua kepompong tersebut yang akan melakukan metamorfosis berubah wujudnya, dan dari kedua kepompong ini yang satu saya biarkan keluar dari dalam kepompongnya dan yang satunya ketika ulat tersebut berubah wujud menjadi kupu-kupu saya bantu keluar dan memang lebih cepat dibantu keluar dibandingkan dengan yang keluar sendiri, dan setelah saya menunggu berapa lama dari kedua kupu-kupu ini keluar yang terjadi adalah kupu-kupu yang saya bantu tadi tidak bisa terbang dan hanya berjalan saja dan kupu-kupu yang keluar sendiri tersebut tidak lama kemudian bisa terbang dan seketika meninggalkan kepompong tadi. sehingga dalam ilmu biologi ternyata kupu-kupu yang berusaha keluar dari kepompongnya menyalurkan zat dari dalam tubuh ke sel-sel sayapnya karena dorongan dari dalam diri membuat zat tersebut mengalir ke seluruh syaraf dan dapat dipastikan tingkat kerberhasilannya lebih tinggi dibandingkan dengan kupu-kupu tadi yang ketika keluar diberikan bantuan.

jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang banyak menyebutkan bahwa kesuksesan dari jati diri dan menentukan masa depannya adalah dirinya sendiri. Dan dari contoh diatas patut kita renungkan bersama dan sangat gamblang untuk dicerna dalam pikiran kita, bahwasannya kesuksesan itu berasal dari sebuah proses perjuangan yang diliputi oleh hambatan, kesusahan, kepahitan hidup, namun dari dalam jiwanya terdapat semangat dan harapan sehingga rintangan yang dihadapi terus berjalan tanpa memperdulikan dirinya akan sukses atau tidak, karena dalam prinsip keberhasilan adalah ketekunan dan konsistensi serta keteguhan hati yang kuat sehingga menciptakan tekad yang kuat dibarengi oleh tindakan yang nyata.

Baiklah selanjutnya saya akan membahas tentang sebuah filosofi SEO website dalam kehidupan sehari-hari, saya sengaja menulis artikel ini supaya sahabatku yang baik hati dan tidak sombong dapat memahami secara jelas, bahkan filosofi ini sangat baik diaplikasikan dalam dunia nyata, namun saya hanya mengulas sebagai gambarannya saja tentang perilaku SEO pada sebuah website. Dan dalam sebuah website memiliki beberapa syarat yang harus dilakukan oleh sebuah website yang terdiri dari:

  • Domain
  • Hosting
  • Onpage
  • Offpage
  • Web Foundation
  • Web Evaluation

Dan dari syarat diatas maka langkah selanjutnya adalah membahas satu persatu yang saya terjemahkan kedalam bahasa sehari-hari, yuk simak penjelasannya!

Domain

Keberadaan domain adalah untuk mengidentifikasi sumberdaya internet seperti komputer, jaringan, dan service dengan label berbasis text yang lebih mudah diingat daripada alamat berbasis angka yang digunakan dalam internet protocol (IP), jika ditranslate dalam bahasa orang jawa yaitu domain itu diibaratkan nama suku atau adat yang mudah dikenali, dan setiap suku daerah memiliki kelebihan dan kurangannya seperti suku sunda, suku jawa, suku badui, suku batak, suku melayu dan lain sebagainya, dan kalau dalam bahasa internet yaitu .com, .id, ac.co.id, .web.id, sch.co.id, .xyz, .go.id, .co.id, .co dan lainnya. maka dari itu domain ini memiliki ciri yang khas untuk dapat dikenali oleh banyak orang dimanapun ia berada. dan setiap domain atau orang yang berasal dari suku tertentu pasti memiliki nama seperti jajang mulyana dari suku sunda, sutejo dari suku jawa, Agam Nasution berasal dari suku batak dan jika di translate dalam bahasa internet seperti jajangmulyana.xyz, sutejo.id, agamnasution.web.id inilah sebuah gambaran saja buat para pembaca yang sedang menggali potensi diri untuk lebih maju dan berkembang, dengan demikian yang membaca artikel ini menandakan ia calon orang sukses karena sudah menemukan nama saya yang berasal dari suku jawa yaitu iswanto.com.

Hosting

hosting adalah tempat untuk menyimpan data website secara online yang berupa file dan media sehingga dapat diakses melalui internet.
nah penjelasan diatas salah satu pengertian dalam bahasa internet, jika diterjemahkan dalam bahasa manusia, hosting itu seperti halnya rumah yang memiliki luas dan kapasitas untuk menampung perlengkapan rumah seperti lemari, tempat tidur, sofa, kasur, meja, kursi, garasi dan lain-lain

On-Page

On-page bisa digambarkan pada sebuah rumah yang isinya lengkap dengan perabotan rumah tangga, baik secara tata letak ruangan, posisi meja dan kursi dan penempatan barang sesuai kategori yang sudah ditentukan sejak awal, sehingga dalam mengambil atau mencari sesuatu tidak salah lagi ataupun salah masuk pada ruangan tertentu.

Off-Page

off-page dapat digambarkan atau diilustrasikan seperti kita bertetangga, hidup bermasyarakat sehingga kita sebagai warga yang baik dapat dikenal oleh banyak orang dan tentunya kita juga dapat memilah mana tetangga yang ramah atau yang jutek bahkan kita akan lebih paham pola pikir dan tingkah laku masyarakat disekitar kita maka kita perlu memproteksi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti gosip, hutang tetangga yang susah bayar hutangnya, dan masih banyak lagi lainnya, maka kita menjalin silaturahmi dengan tetangga yang dapat dipercaya serta menjaga nama baik kita.

Web Foundation

setelah kita mengetahui siapa yang ada didalam rumah dan siapa juga tetangga kita, maka kita perlu yang namanya pondasi rumah tangga supaya kehidupannya tidak terkoyak oleh isu atau fitnah dunia terutama yang bernama gosip, lalu bagaimana caranya untuk memproteksi diri supaya pondasi rumah tangga kita tetap terjaga dengan baik, yaitu dengan beriman kepada Alloh SWT, serta saling menjaga silaturahmi dengan tetangga, berbagi senyuman serta berbicara yang baik-baik, jika ada seorang pejabat yang notabene kelasnya tinggi namun sifatnya kurang baik maka perlu dihindari, boleh mengenal namun tidak boleh akrab karena itu juga dapat mempengaruhi kehidupan rumah tangga kita menjadi kurang baik terutama pada nama baik keluarga.

Web Evalution

langkah terakhir ialah sebagai warga yang baik, sudah selayaknya bermusahabah diri atau koreksi diri, sejauh mana tingkat keimanan kita, setelah kita menjalin hubungan dengan Yang Maha Menciptakan dan Menjalin hubungan dengan sesama manusia, apakah sudah seimbang atau belum, kadang sebagian orang hanya beribadah lahirnya saja atau sesama manusia saja namun melalaikan menjalin hubungan dengan sang Pencipta atau sebaliknya ada seseorang atau sebuah keluarga yang berorientasi beribadah bathinnya saja, dan mengabaikan kepentingan sesama umat manusia, mereka ini sibuk dengan dunia ibadahnya sendiri, jika ada tetangga yang minta tolong diabaikan bahkan kegiatan wargapun tidak ikut melibatkan diri. “na’udzubillahimindzalik”.

Nah, dengan adanya evaluasi diri maka kita akan mengetahui tingkat takaran ibadah kita secara mutlak, karena baik buruknya kita akan berbalik juga pada diri kita dimasa mendatang.

Demikian Artikel tentang filosofi seo dalam dunia nyata, jika kurang paham atau sulit dipahami ilustrasinya silahkan membaca referensi lain di google.

Related posts

pakar seo medan

admin

Pakar dan Ahli SEO di Indonesia

admin

Leave a Comment

Butuh Bantuan? Chat Saya