cara menguasai halaman google
Internet Marketing

8 Tips Cara Menguasai Halaman Pertama Google

Tips Cara Menguasai Halaman Pertama Google – Saya tidak merasa bahwa tahun 2019 akan segera berakhir dan 2020 akan mendekat. Bagaimana perusahaan dan bisnis Anda?

Ada banyak hal yang harus dilakukan sebagai pengusaha. Terutama bagi Anda yang bergelut dengan bisnis pemasaran online.

Bahkan, ada banyak “sumber lalu lintas” yang dapat kita andalkan untuk menerima pengunjung. Namun, optimasi mesin pencari (SEO) masih mendapat bagian yang cukup besar. Karena kualitas lalu lintas, SEO masih memiliki kualitas yang sangat bagus dibandingkan dengan sumber lalu lintas lainnya.

Selamat datang di tahun 2020. Kami akan membahas beberapa strategi SEO yang dapat Anda praktikkan pada tahun 2020. Mengetahui dan mempraktikkan strategi sejak dini adalah langkah yang baik dan penting. Kemudian Anda dapat mengambil langkah-langkah penting ini sebelum pesaing melakukannya.

Berikut adalah beberapa strategi SEO yang dapat Anda praktikkan pada tahun 2020. Jika Anda dapat mempraktikkannya secara optimal dan konsisten, bersiap-siaplah untuk menguasai halaman pertama di Google!

Berikut ulasan tentang Tips Cara Menguasai Halaman Pertama Google, selamat membaca!

1. Pencarian suara

Tahun lalu, pencarian dengan suara mencapai 20% dari semua pencarian di dunia. Ini berarti bahwa jumlah pencarian yang menggunakan suara tidak lagi kecil dan ada kemungkinan meningkat di tahun-tahun mendatang. Terutama pada 2020.

Nah, sebagai pebisnis online yang menggunakan optimasi mesin pencari sebagai sumber trafik sudah pasti wajib bagi kita untuk mempelajarinya.

Salah satu tren pencari informasi adalah menggunakan pertanyaan lengkap untuk mendapatkan informasi.

Mengapa?

Karena ketika menggunakan suara Anda, Anda tidak perlu lelah menulis kata demi kata di kotak pencarian. Cukup mengatakan satu pertanyaan. Dan ini jauh lebih mudah bagi kebanyakan orang.

Karakteristik kata kunci yang digunakan oleh pencarian suara adalah kata-kata atau pertanyaan dari kalimat, seperti apa, siapa, mengapa, di mana, kapan, dan bagaimana.

Yang terpenting ialah konten yang dibuat dapat membantu pertanyaan anda. Juga, sehingga anda bisa mengoptimalkan judul dengan baik

2. Pengalaman pengguna

Seperti di masa lalu, Google masih menyukai situs web yang memiliki pengalaman pengguna yang baik. Semakin baik pengalaman pengguna situs web Anda, semakin besar kemungkinan situs web Anda mendapat peringkat yang lebih baik di Google SERP.

Situs web yang memiliki pengalaman pengguna yang buruk, seperti memuat terlalu lambat, gangguan penjelajahan, terlalu banyak iklan dan situs web yang membingungkan, situs web seperti ini sangat mungkin turun dari waktu ke waktu.

Langkah ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Sebagus SEO Offpage yang Anda lakukan, tetapi pengalaman pengguna buruk, sehingga peringkat Anda tidak akan bertahan lama.

Tapi, satu hal yang harus kita ketahui dan pahami. Standar pengalaman pengguna terus meningkat dari waktu ke waktu. Jika situs web pemuatan cepat sudah cukup, Anda sekarang juga harus punya banyak waktu di situs. Bahkan terus berkembang dengan mengklik tautan ke halaman lain. Faktor-faktor ini akan terus tumbuh dan meningkat. Karena itu, pastikan situs web Anda tidak ketinggalan.

Salah satu alat yang kami sarankan untuk digunakan untuk melacak pengalaman pengguna adalah Google Analytics. Dengan alat ini, Anda bisa mendapatkan banyak informasi terkait perilaku pengguna di situs web.

apabila anda mendapatkan informasi dari Google Analytics, Anda bisa meningkatkan pengalaman pengguna sehingga terus membaik.

3. Konten SEO friendly

Ketika datang ke konten, itu berarti bukan hanya artikel. Ada video, gambar, file PDF, powerpoint, dll.

Dan hingga hari ini, konten tetap menjadi faktor penting dan krusial dalam peringkat situs web Anda. Karena konten ini memiliki dampak langsung pada pengalaman pengguna. Karena itu, cobalah untuk membuat konten yang menarik dan ramah SEO.

Jika situs web Anda saat ini tidak diperingkatkan pada halaman pertama Google. Kemudian, salah satu daftar periksa dalam upaya peningkatan adalah untuk mengevaluasi isinya. Ini adalah konten yang menyediakan lebih baik daripada para pesaingnya yang ada di halaman pertama Google.

Jika kontennya lebih buruk dan bersikeras untuk tidak mengubahnya. Maka sangat sulit bagi situs web Anda untuk menentukan peringkat di halaman pertama Google.

Kemudian, evaluasi konten situs web Anda sekarang. Termasuk menyambut 2020 nanti. Ini adalah bagian yang sangat penting dan krusial. Sekali lagi, ini sangat penting.

4. Perawatan dalam membangun tautan

Tautan balik juga tetap merupakan faktor penting dalam menentukan peringkat situs web Anda. Karena melalui backlink, Google dapat mengukur otoritas situs web Anda. Semakin banyak situs web yang menyediakan backlink ke situs web kami, semakin baik otoritas situs web kami.

Tapi ingat Anda seharusnya tidak menginstall backlink acak.

Dan itulah sebabnya Anda harus selektif saat melakukan pembuatan tautan. Seperti makanan, tidak semua makanan baik untuk tubuh. Ada juga makanan yang efeknya tidak baik untuk tubuh. namun ada backlink yang jelek dan ada juga backlink bagus untuk situs web Anda.

5. Menangkan “Peringkat 0” di SERP

Google terus mengembangkan produknya untuk memberikan hasil yang lebih baik bagi mereka yang mencari informasi. Salah satunya adalah fragmen yang sering kita lihat di atas. SEO profesional menyebutnya “peringkat 0” atau “rank 0”.

Jika Anda dapat memperoleh rentang nol ini, maka peluang Anda besar untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Itu tidak mudah. Itu membutuhkan usaha dan trik yang tidak sederhana.

Setelah mengamati, beberapa situs web yang berada di posisi nol biasanya menggunakan frasa “siapa, apa, ya, di mana, tulis dan sebagian lainnya.” Tapi pastikan situs web Anda di urutan pertama di halaman pertama.

6. Tingkatkan CTR

Sederhananya, RKT dapat diartikan dengan jumlah klik dari total tayangan ketika berada di halaman pertama Google. Misalnya, jumlah mesin pencari yang mengetik kata kunci di Google 1000 kali. Dan situs web Anda menerima klik 30 kali. Maka RKPT situs web Anda adalah (30/1000) * 100, yaitu: 3%

Semakin tinggi RKPT situs web, semakin besar peluang situs web Anda akan bertahan di halaman 1 Google. Bahkan, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan peringkat nol.

Di sini kami menunjukkan kepada Anda cara meningkatkan RKT situs web Anda di Google SERP:

# 1 Optimalkan judul dan deskripsi halaman-halaman situs web Anda. Jangan terlalu pendek atau terlalu panjang. Juga masukkan kata-kata yang dapat mendorong pengunjung untuk mengklik situs web Anda. Misalnya: Trik terakhir, solusi praktis, dll.

# 2 Optimalkan URL halaman situs web Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, url akan secara otomatis menggunakan judul yang Anda gunakan.

# 3 Gunakan angka dalam judul halaman Anda. Misalnya: 7 trik rahasia Mastah. Diakui atau tidak, saat menggunakan nomor RKPT Anda akan jauh lebih baik daripada tidak menggunakannya.

7. Situs web yang dioptimalkan untuk perangkat seluler dan responsif

Dalam beberapa tahun terakhir penelusuran menggunakan suara kian meningkat. sehingga apabila anda kehilangan pelanggan maka anda dapat menggunakan perangkat mobile untuk mendapatkan kembali kunjungan pelanggan, Anda harus memastikan bahwa situs web Anda ramah dan responsif terhadap perangkat seluler.

8. Gunakan konten video

Penulis sendiri sangat menyukai konten video. Melalui video kami mendapatkan informasi yang lebih lengkap dengan visualisasi yang menarik. Ini meningkatkan pengalaman pengguna.

Karena itu, kami sangat menyarankan Anda memasukkan video dalam setiap publikasi yang diterbitkan di situs web. Anda dapat melakukannya sendiri atau mengambil video yang relevan di YouTube.

Itulah beberapa tips dan strategi SEO yang dapat Anda praktikkan pada tahun 2020. Pastikan untuk melakukan beberapa hal yang kami sebutkan di atas sehingga Anda dapat dengan mudah menguasai halaman pertama Google.

Demikianlah artikel tentang 8 Tips Cara Menguasai Halaman Pertama Google, mudah-mudahan anda dapat mengoptimalkan websitenya dengan baik untuk menghadapi persaingan SEO di tahun 2020, terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel blog yang sederhana ini, semoga sukses selalu..

Salam Page One Google

Iswanto SEO

Baca Juga: Rahasia Membuat Promosi Menarik

 

Related posts

8 Tips Membuat Konten Blog Menarik

admin

Ada 10 undang-undang pemasaran media sosial yang harus Anda patuhi

admin

Cara Memulai Bisnis Rumahan Agar Cepat Sukses

admin

1 comment

8 Tips Membuat Konten Blog Menarik • ISWANTO SEO | Pakar SEO Imacros | Trainer Internet Marketing September 12, 2019 at 3:28 pm

[…] 8 Tips Cara Menguasai Halaman Pertama Google […]

Reply

Leave a Comment

Butuh Bantuan? Chat Saya